Connect with us

Gigs Buzz

Room To Room Gigs Edisi Kedua

Published

on

Room To Room

Seperti sektor usaha lainnya, Siasat Partikelir pun juga turut terdampak wabah CoViD-19. Banyak acara yang dengan terpaksa ditunda untuk waktu yang belum diketahui, banyak program yang juga harus dibatalkan, tapi mau bagaimana lagi? Itu sudah menjadi tanggung jawab Siasat Partikelir sebagai bagian dari masyarakat yang mencoba menaati aturan dan anjuran yang dikeluarkan pemerintah. Saat ini yang kita butuhkan adalah kesadaran kolektif agar permasalahan ini segera cepat teratasi. Bukan main pengaruh pandemi ini, semua sektor industri kreatif harus memutar otak dan mau tidak mau harus mengubah cara lama yang ada untuk beradaptasi dan berinovasi dengan cara baru.

Untungnya, kita hidup dan berkembang di era kemajuan teknologi yang bukan main. Jika dulu saat wabah ini belum ada konser bisa dilakukan kapan pun di mana pun, sekarang mau tidak mau harus dilakukan secara digital. Kemudahan-kemudahan seperti inilah yang harusnya dieksplorasi dengan sangat serius di tengah kondisi yang ada saat ini. Masih banyak cara untuk menciptakan pasar sendiri. Inisiatif ini harus dilakukan agar dapat mendukung keberlanjutan usaha yang kita semua miliki. Salah satu cara adalah dengan melakukan kolaborasi antar pihak. Baik musisi antar musisi, ataupun musisi dengan entitas lainnya. Semangat kerja sama harusnya digaungkan dengan lebih besar lagi. Membuat konten online sebanyak mungkin sebagai salah satu upaya agar para penikmat musik bisa terus melihat perkembangan dari band/musisi kesayangan.

Saat ini semua pihak dan pelaku industri musik sedang ditantang untuk terus berkreasi dan memberikan karya terbaik milik mereka. Entah bagaimana caranya, tantangan ini harus bisa diselesaikan dengan cara bersama-sama. Masih banyak hal yang bisa kita lakukan guna mempertahankan apa yang sudah ada, mungkin dari kejadian ini kita bisa menciptakan sesuatu hal baru yang bisa bermanfaat untuk masa yang akan datang.

Atas dasar hal-hal di atas, dengan ini Siasat Partikelir menginisiasi sebuah program baru yang bukan main bernama ROOM TO ROOM GIGS. Sebuah cara agar bisa terus memberikan hiburan kepada semua orang yang sedang dalam masa bertahan di rumah saja. Program ini mengambil pendekatan personal yang menerapkan sistem dari rumah ke rumah dengan para musisi, menghadirkan bukan hanya pertunjukan musik, tapi juga sesi perbincangan untuk mencari tahu seberapa besar peluang kita untuk bisa terus produktif di masa sekarang. Room To Room Gigs akan aktif menghadirkan dua orang yang bertindak sebagai tuan rumah pembawa acara dan juga bintang tamu. Tentu saja, keduanya nanti akan menjalankan program ini di ruangan masing-masing dan akan disiarkan secara langsung oleh Siasat Partikelir. Konsep ini sendiri merupakan bagian dari kampanye Stay Home, Stay Safe, Stay Action dan Satu Jalan Buntu, Cari Cara Gigs Baru.

Edisi perdana dari ROOM TO ROOM GIGS telah mengudara pada hari Jumat (17/04) jam 19.00 WIB, yang menghadirkan Oomleo sebagai pembawa acara, dan Rekti Yoewono sebagai bintang tamu. Di edisi kedua ini, kami kembali dengan menghadirkan I Gede Robi Supriyanto atau yang akrab disapa Robi dari band Navicula. Jangan sampai terlewatkan sesinya pada Jumat (25/4), yang akan dimulai pada jam 19.00 WIB.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *