Connect with us

Music News

Setelah 19 Tahun, At The Gates Kembali Garap Album Baru

Published

on

Foto: At The Gates Facebook Page

Foto: At The Gates Facebook Page

Dengan formasi yang sama seperti saat merilis album Slaughter Of The Soul tahun 1995 silam, At The Gates akan kembali masuk kedalam studio untuk menggarap materi album terbaru mereka. Sebagai salah satu band terbaik kelahiran Swedia, kali ini At The Gates bekerja sama dengan label Century Media Records untuk album yang akan diberi titel At War With Reality tersebut.

Kami luar biasa bangga dan sangat tertarik untuk bekerja sama dengan salah satu band legendaris dan inspiratif dalam dunia metal.” adalah ungkapan Century Media Records atas kerjasama yang mereka jalin.

Karir At The Gates dalam dunia metal internasional bisa dikatakan fenomenal. Sebagai pionir metal ‘Gothenburg-style’, At The Gates malang melintang dari tahun 1990 hingga memutuskan bubar di tahun 1996. Album paling fantastis mereka, Slaughter of The Soul, dirilis pada tahun 1995. At The Gates sempat melakukan beberapa reuni sekitaran tahun 2007-2008. Disini, mereka langsung mendapat tempat utama dalam beberapa festival metal terbesar di dunia seperti Roskilde Festival, Wacken Open Air, Graspop Metal Meeting, dan lainnya.

Setelah memutuskan untuk break lagi lalu kemudian kembali melalukan reuni kecil tahun 2012 lalu, akhirnya Tomas Lindberg (vokal), Anders Björler (gitar), Martin Larsson (gitar), Jonas Björler (bas), dan Adrian Erlandsson (drum) kembali akan memuaskan para penggemar mereka yang telah menanti selama 19 tahun semenjak album terakhir At The Gates dirilis.