Connect with us

Featured

Synchronize Fest 2018 Menampilkan Musisi Lintas Generasi

Published

on

Festival musik tahunan, Synchronize Fest 2018 akan segera disenggarakan pada 5, 6 dan 7 Oktober 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Ada 118 musisi dari berbagai macam genre akan tampil di festival ini.

Kiki Aulia Ucup selaku Program Director Synchronize Fest 2018 mengatakan, ada 3 rumus yang gw pakai dalam mengkurasi 118 musisi yang tampil. Pertama adalah grup musik yang mewakili nostalgia, kedua adalah grup musik yang sedang naik daun, terakhir adalah musisi yang dikategorikan sebagai ‘the next big thing’.

Rhoma Irama sebagai salah satu artis yang bakal tampil di Synchronize Fest 2018 menuturkan, pertama saya diminta oleh bung David, mendengar konsepnya mengumpulkan lintas generasi dan lintas genre musik itu sangat-sangat menarik sekali.

Raja dangdut tersebut juga mengatakan pesan persatuan Synchronize Fest 2018, sebab dalam satu acara berbagai genre musik dan musisi linas generasi akan tampil dalam satu acara.

“Diplomasi musik bisa menyatukan indonesia” ujar Rhoma Irama.

Synchronize Fest 2018 juga akan menghadirkan satu stage tambahan, dengan musik berbasis elektronik, seperti Dipha Barus, di panggung tambahan yang diberi nama XYZ Stage. Nama XYZ sendiri diusung untuk mewakilkan genre musik yang digandrungi oleh generasi X, Y, dan Z.

Teks:Ryan Abdul Aziz
Foto:Ryan Abdul Aziz

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.