Connect with us

Gigs Buzz

The 12th MUSIC GALLERY

Published

on

Music Gallery 12th

Perayaan tahunan festival seni dan musik di bawah Badan Semi Otonom Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Music Gallery, akan diselenggarakan pada tanggal 21 Mei 2022 dalam dua format; offline dan online. Setiap tahunnya, Music Gallery selalu mengusung tema yang berbeda untuk diangkat guna meningkatkan kesadaran terhadap setiap situasi yang terjadi di dunia seni dan industri musik saat ini.

Tahun ini, Music Gallery mengusung tema baru, yaitu “A Virtuous Harmony”, di mana kata ‘virtuous‘ berarti benar atau benar secara moral, dan kata ‘harmony‘ berarti banyak suara yang berpadu menjadi satu suara yang indah. Jika kedua kata tersebut digabungkan menjadi “A Virtuous Harmony”, maka kombinasi kata tersebut akan memiliki makna yang mengacu pada sekelompok suara yang mengikuti cita-cita moral utopis. Tema tersebut terinspirasi dari gerakan flower power pada tahun 1960-an, dimana Music Gallery memiliki visi dan tujuan gerakan flower power sebagai solusi untuk menyelesaikan konflik antara dua komunitas dengan mengekspresikan diri melalui musik dengan harapan seni dapat membawa kembali masyarakat menuju kebersamaan.

Music Gallery, sebagai wadah pertunjukan seni dan musik, selalu menjadi wadah bagi mereka yang senantiasa mempertahankan pengabdiannya pada musik, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi. Music Gallery dapat diibaratkan sebagai kanvas putih kosong yang dapat digambar dengan ekspresi apa pun, tetapi ada satu nilai yang menjadi tujuan kami yaitu membawa karya seniman ke tingkat kreativitas berikutnya. Akan hadir lima seniman berbeda yang berasal dari latar belakang dan bidang masing-masing yang berbeda pula, terkait dengan seninya, yang akan diintegrasikan ke dalam sebuah narasi yang akan mengalir dari awal hingga akhir pertunjukan.

Tahun ini, Music Gallery, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, akan diadakan secara offline di Ballroom Kuningan City dan online melalui platform streaming online, dengan bintang tamu; Yura Yunita, Nadin Amizah, Basboi, Nabrl, Noni, and Riverlane. Namun, ini hanya fase pertama dari lineup; fase kedua akan segera diumumkan, dan akan ada lebih banyak bintang tamu yang diumumkan dalam beberapa hari mendatang. Tidak hanya para bintang tamu yang akan tampil, Music Gallery juga akan menampilkan pameran seni dan pertunjukan musik yang akan direkam dan dirilis di YouTube pada minggu berikutnya.

Music Gallery dapat disaksikan dengan membeli tiket presale yang tersedia dengan harga Rp 295.000 untuk saat ini melalui tautan the-musicgallery.com/tickets yang akan terhubung langsung dengan Loket, atau cukup dengan mengunduh aplikasi GoTix.

Mengembalikan Music Gallery ke format offline dapat menjadi wadah bagi orang-orang yang merindukan konser offline, kembali seolah-olah pandemi tidak pernah terjadi.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.