Connect with us

New Albums

10 Tahun Berpisah, Pinil Kembali Dan Merilis Album “Arah Waktu”

Dipublikasikan

pada

Pinil

Pinil, proyek musik duo yang lahir dari kolaborasi Alfian Eka Nugraha (vokal, penulis lagu) dan Yussan AF (gitar, komposer) pada tahun 2013, menghadirkan kisah menarik setelah lebih dari sepuluh tahun berpisah. Pada pertengahan Juli 2023, mereka menyatukan tekad untuk kembali melanjutkan perjalanan musik mereka melalui sebuah album baru. Album ini tidak hanya menjadi wadah bagi lagu-lagu yang membahas isu-isu sekitar seperti lingkungan, cinta, dan potret kehidupan sehari-hari, tetapi juga mengangkat tema besar yang diusungnya, yaitu “Arah Waktu.”

Arah Waktu “Arah Waktu,” demikian judul yang mereka usung, dijadwalkan untuk dirilis di awal tahun 2024 oleh label musik TTM Record. Dalam album ini, Pinil berupaya menggambarkan sebagian kecil dari kompleksitas kisah kehidupan yang dihadapi banyak orang. Rangkuman sederhana dengan nuansa yang tenang diharapkan dapat menghadirkan refleksi mendalam bagi pendengarnya.

Proses penggarapan album ini tidak dilakukan secara sendirian. Pinil ditemani oleh beberapa musisi lokal dari kota Majalengka, menghasilkan nuansa musik yang matang dan sesuai dengan karakter unik yang dimiliki oleh Pinil sendiri. Dengan kerja sama ini, mereka berharap dapat menyampaikan pesan-pesan yang lebih dalam melalui lirik-lirik yang dirangkai dengan penuh makna.

Kami ingin musik dan lagu di album ini bisa terus melekat di hati semua orang yang mendengarkan,” ungkap Pinil penuh harap. Album “Arah Waktu” menjadi sebuah jembatan untuk Pinil memperkenalkan diri lebih luas ke dunia musik. Setiap lirik, nada, dan aransemen lagu dalam album ini seolah menjadi percakapan musikal antara Alfian (Piul) dan Yussan (Bonil), mengajak pendengar untuk merasakan kedalaman perasaan yang tersirat.

Langkah awal ini menandai kesiapan Pinil untuk memulai episode baru dalam perjalanannya. Mulai tanggal tertentu pada bulan Januari 2024, album “Arah Waktu” dapat dinikmati melalui berbagai platform musik digital. Semoga karya ini dapat berkenan dan menghantarkan nuansa kehidupan yang kaya melalui getaran musik yang diciptakan oleh Pinil.

Album “Arah Waktu” oleh Pinil akan dirilis pada tanggal 26 Januari 2024 di bawah bendera label musik TTM Record dan bisa didengarkan di semua digital streaming platforms (DSPs).

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *