Connect with us

Flash News

Arcade Fire Selipkan ‘Smells Like Teen Spirit’ Sewaktu Mentas di Washington

Published

on

Dalam turnya, Arcade Fire sering memberi penghormatan kepada band-band yang berasal dari kota yang tengah mereka singgahi. Jadi bukan sebuah kejutan melihat Win Butler dan kawan-kawan menyisipkan sedikit Nirvana dalam sebuah lagu yang dibawakan sewaktu tampil di George, Washington pada Jum’at (8/8) malam (via Consequence of Sound).

Bukannya membawakan keseluruhan “Smells Like Teen Spirit”, Arcade Fire memilih untuk menyelipkannya di awal dan akhir lagu mereka sendiri yang berasal dari album Suburbs, “Rococo”.

Frontman Butler sering mendiskusikan pengaruh Nirvana yang ada dalam dirinya. Pada peringatan 20 tahun kematian Kurt Cobain, ia menceritakan efek yang ia dan teman-temannya rasakan sewaktu rilisnya Nevermind.

“Tiba-tiba seluruh dinamika sosial di sekolah menengah pertama saya berubah ketika anak-anak aneh ini, yang mungkin berasal dari keluarga yang retak, merokok di belakang sekolah, dan tidak punya uang untuk membeli pakaian bagus, anehnya, ada di level sosial yang sama dengan semua orang,” kata Butler kepada Associated Press.

“Pada saat itu saya seperti anak aneh yang tak tahu harus masuk ke lingkungan mana dan ketika kami memiliki suara yang sebesar itu dalam masyarakat, saya merasakan ada periode magis dalam musik alternatif di mana kami punya Jane’s Addiction dan R.E.M. dan Nirvana. Seperti melihat seluruh anak-anak aneh dari berbagai kota yang berbeda di Amerika Utara, dan Anda hanya bisa bergumam, ‘Oh, wow’.”

Sejauh ini, daftar lagu milik band-band yang berasal dari daerah yang tengah disinggahi Arcade Fire adalah “Controversy” dari Prince sewaktu tampil di Minneapolis, “Motownphilly” kepunyaan Boyz II Men dibawakan ketika mentas di Philadelphia, “Roll Over Beethoven” milik Chuck Berry di St. Louis, dan “Hey Tonight” dari Creedence Clearwater Revival di Mountain View, California.

Simak videonya di bawah.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *