Connect with us

Flash News

“Awas!!!”, Ledak Kemarahan Lanjutan dari BUZZ

Published

on

Setelah beberapa waktu lalu single kedua mereka “Tanah Semburat” mengudara, kali ini BUZZ kembali menarik aksinya dengan melepaskan salah satu track dari album penuh mereka. Dengan melepas “Awas!!!” melalui live session ini, BUZZ mengekspresikan apa yang tengah menjadi persoalan di dalam benak mereka mengenai situasi terkini.

Beriringan dengan hari kemerdekaan negara yang semrawut ini, “Awas!!!” menjadi sebuah teriakan yang tepat bagi BUZZ untuk menyentak mereka semua akan hak memerdekakan diri sendiri.

Berlandaskan pada rasa gelisah dan terancam, lagu ini menyuarakan keresahan mereka atas situasi sekarang yang memaksa kita sebagai makhluk sosial untuk dapat selalu mengikuti, patuh dan tunduk terhadap mayoritas. Hal ini menyebabkan kebebasan langkah kita terpenjara hingga terancam mati. “Kita ini sekarang kayak dipaksa untuk ngikutin tren. Bukan cuma sekarang aja, dari dulu juga sampai mati situasi kayak gini bakal terus ada”, ujar Naufal gitaris BUZZ  dengan geram. Realitanya saat ini “berbeda-beda” tidak lagi “satu”. Berbeda berarti menolak untuk tunduk, gagal menjadi bagian dari kelompok, kemudian terasing.

Melalui lagu ini, BUZZ memiliki harapan agar kita semua selalu sadar dan kokoh dalam mempertahankan pilihan diri sendiri, tanpa adanya rasa takut hingga dapat melawan segala kemunafikan di depan mata. “Sekarang cuma gimana caranya biar kita bisa tetap hidup aman dengan jalan sendiri, gak khawatir tentang apa-apa, gak ngikut-ngikut yang lain. Jangan sampai kita milih untuk ngikut orang lain, tapi malah itu yang bikin kita mati”, Tio menimpal, sebagai bassist BUZZ  yang sepakat dengan persoalan dibalik “Awas!!!”.

Pada live session ini Buzz berkesempatan melakukan kolaborasi bersama Napkind sebagai dapur visual dari pelepasan lagu “Awas”. Untuk itu kalian semua bisa langsung mengunjungi official YouTube Napkind ID sebagai penyebar video live session Buzz, mendengarkan dan menelisik “Awas” yang sudah diluncurkan pada hari Sabtu, 5 September 2020.

Tanpa perlu berlama-lama, silakan cek rilisan terbaru dari BUZZ di akun YouTube NAPKIND di bawah ini.

https://youtu.be/wO5nKpdZIVk–

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *