Connect with us

Featured

‘Bandung City Rockers’, Lagu Ciptaan Wilderness asal Swedia untuk Bandung

Published

on

Saat kami berada di Bandung, kami sangat terkejut dan kagum akan pergerakan musik pop disana dan obsesi mereka dengan kultur British. Disana seperti semua orang yang kami temui adalah anglophiles,” terang Kim, personel utama band Wilderness asal negara Swedia.

Romantisme Wilderness dan kota Bandung dimulai pada tahun 2009. Kala itu Kim Fastesson sempat tampil dalam sebuah gig bersama bandnya kala itu, Penny Century. Penny Century sendiri berada di bawah naungan label yang sama dengan Sunny Summer Day. Energi pop yang hidup, keberagaman subkultur, referensi musik dan lifestyle, hingga keramahan orang-orang di dalamnya yang membuat Kim jatuh cinta dengan Bandung.

Wilderness adalah unit indiepop asal Stockholm, Swedia. Mereka bekerja sama dengan label asal Thailand, Color Code Records dalam merilis album terbaru bertajuk Vallsundet 1924. Kental dengan nuansa instrumental pop klasik ditambah sentuhan khas gitar dan synthesizer, album ini menyimpan satu nomor berjudul “Bandung City Rockers”. Sebuah tribute khusus bagi kota Kembang.

Lagu kami, Bandung City Rockers adalah sebuah tribut untuk kultur pop dan skena disana serta orang-orang terbaik yang kami jumpai di Bandung,” tambah Kim. Saat gelaran Record Store Day 2016 kemarin, bersama dengan Lou Belle dan Color Code Records, mereka resmi merilis album Vallsundet 1924 untuk wilayah Indonesia.

photo: Doc. Wilderness

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.