Bertema Horor, Kanekuro Merilis EP Dengan Titel “INKY”

0
30
Kanekuro

Kanekuro adalah unit Surf/Post Punk dari Denpasar, Bali, Indonesia. Terbentuk pada bulan September 2018. Beranggotakan 3 pemuda yaitu Andre pada bass & vokal, Bernard pada gitar dan Rio pada drum. Berawal dari berbeda selera dan skena pada musik indie Bali, materi lagu-lagu Kanekuro berpengaruh pada musik era 80an dan 90an, membuat kombinasi pada post punk sebagai akarnya dengan aransemen modifikasi musik Surf dan Pop serta juga menggunakan vibrasi yang menyenangkan tapi gelap dan sedikit sentuhan horor.

Pada 26 Januari 2019 Kanekuro sudah menelurkan EP pertama dengan judul “Inky”. Di mini album ini terdapat 5 lagu yaitu dengan single pertamanya “Sneak Pilgrim” yang dimana lagu ini bercerita tentang upacara sakral yang rahasia di suatu kuburan. Selanjutnya ada “Dahlia” lagu cinta dengan lirik dimana bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dengan wanita gotik, selanjutnya berjudul “Pink Turns Black” dimana lagu ini tentang kesakitan yang dimana subjeknya mengidap kanker, lalu ada lagu yang berjudul “Indigo” yang bercerita tentang psikologis dari seorang perempuan yang belum siap dengan kelebihannya, dan yang terakhir “Lazuarku Mati” yang dimana bercerita tentang situasi langit pada saat Bencana atau yang lebih parah lagi saat situasi kiamat.

EP “Inky” ini menjelaskan cerita-cerita yang bersifat kegelapan tapi masih dibalut oleh beberapa sentuhan kegembiraan yang mendalam, serta sedikit depresi-depresi dalam psikologis dan pengalaman. Setiap lagunyapun sangat berbeda warna dan aransemennya, dikarenakan untuk menghindari kejenuhan untuk pendengar. Kata “Inky” berasal dari kata yang sinonimnya gelap sehingga pas untuk mewakili EP ini. Mini album ini akan dirilis melalui digital platform dan format kaset yang akan dirilis oleh Skullism Record.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here