Dentum Dansa Bawah Tanah: TUR DEFILE #3

Dentum Dansa Bawah Tanah bertujuan untuk mendokumentasikan musik elektronik arus pinggir/bawah Tanah pada era 2010'an dalam beragam media dan aktivitas. Sejauh ini, album kompilasi Dentum Dansa Bawah Tanah juga telah menerima review positif dari beberapa media budaya.

0
417

Dentum Dansa Bawah Tanah adalah kompilasi musik elektronik arus pinggir/bawah tanah yang pertama kali dirilis oleh Pepaya Records pada bulan Oktober 2016 dengan menampilkan sejumlah nama-nama unit musik yang belum pernah memiliki rilisan fisik sebelumnya. Dalam kompilasi tersebut terdapat 14 unit musik sebagai berikut: REI, whoosah, Harvy Abdurachman, Baldi, Sattle, Android 18, Basement House, Sunmantra, Django, Maverick & Moustapha Spliff, Duck Dive, dan Future Collective

Dimulai sejak pekan depan, 14 unit musik Dentum Dansa bawah Tanah akan menjalankan rangkaian acara secara bergantian di beberapa tempat dan/atau kota dalam kemasan mikro tur. Adapun tur dimaksud diberi nama DEFILE; terinspirasi dari prosesi barisan yang bergerak dengan arahan tertentu menuju akhir. Dalam setiap acara DEFILE akan tersedia seluruh produk yang berkaitan dengan Dentum Dansa bawah Tanah, mulai dari CD, VCD, hingga merchandise hasil kolaborasi dengan STRAIN. Tujuan dari tur DEFILE yaitu untuk mempromosikan program Dentum Dansa Bawah Tanah yang telah dirilis sejak Oktober 2016.

Setelah melakukan dua pesta dalam rangkaian TUR DEFILE di Jakarta, Dentum Dansa bawah Tanah akan ditampilkan pertama kali di Bandung dalam TUR DEFILE #3 pada hari Sabtu tanggal 22 April 2017 di Verde (Jl. Ir. H. Juanda No. 177, Dago) dengan konsep pesta musik format DJ set. Penampilnya (DJ) adalah Django, Harvy, Android 18, serta dua tamu yaitu Herta (Scrubs) dan Bagvs (Roofless). Poster acara terlampir. Acara tersebut juga akan ditayangkan melalui live streaming di facebook Studiorama.

Selanjutnya, pada harui Minggu tanggal 23 April 2017 akan dilakukan pemutaran video musik Dentum Dansa Bawah Tanah lengkap dengan pameran dan diskusi terkait proyek dokumentasi Dentum Dansa Bawah Tanah di Spasial (Gudang Selatan Bandung). Pada acara tersebut juga akan tampil 3 band yaitu Future Collective, Crayola Eyes, dan Neowax. Poster acara akan dikirimkan menyusul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here