Connect with us

Flash News

‘Dinner Companion/Terdampar’, Cassingle Sajama Cut Rilisan Leeds Records

Published

on

Veteran indie rock Sajama Cut dikabarkan akan merilis kaset single-nya untuk lagu “Dinner Companion” dan “Terdampar” pada Record Store Day yang akan digelar pada 16-17 April 2016 mendatang. Kaset single ini akan dirilis oleh Leeds Records sebanyak 100 kopi yang diproduksi langsung di Lokananta, Solo dan diberi banderol sebesar Rp 40.000,-perkepingnya.

Kedua single ini sendiri diambil dari album yang berbeda. “Dinner Companion” adalah bagian dari album terakhir Sajama Cut, Hobgoblin sedangkan “Terdampar” diambil dari debut album Apologia yang dirilis pada tahun 2002. Lagu “Terdampar” dibawakan kembali oleh Sajama Cut dalam versi yang baru, dan dengan formasi yang baru pula, mereka adalah Marcel Thee (vokal), Dion Panlima Reza (gitar), Hans Citra Patria (kibor/perkusi), Randy Apriza Akbar (bas) dan Banu Satrio (drum).

Dinner Companion adalah salah satu lagu favorit gue di Hobgoblin, khususnya karena secara lirikal lagu ini memiliki kejujuran dan juga ke-harfiah-an yang menurut gue cukup direct dan tajam. Sedangkan Terdampar juga lagu yang cocok untuk dihidupkan kembali untuk menemani single ini. Lagu ini gue tulis hampir 20 tahun yang lalu, tapi gue masih merasakan koneksi dengannya. Ketika beberapa Sajama Kids mengatakan bahwa mereka ingin mendengarkan lagu ini direkam oleh lineup sekarang, gue pikir kenapa tidak,” terang Marcel Thee panjang lebar.

photo: Doc. Sajama Cut