Connect with us

Upcoming Event

Dorong Industri Hiburan Tanah Air, Rangkai Live Gelar Konser Minimalis Virtual Hybrid

Published

on

Dalam rangka mendorong sosialisasi pariwisata di Indonesia, Rangkai Live bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bakal menggelar konser virtual dan talkshow.

Rangkai Live kembali lagi mengudara pada episode kelima ini. Bertajuk ‘Our First Live + Virtual Silent Live Music Concert’, kegiatan itu bakal di Tujuhari Coffee, Jalan Wijaya II, Grand Wijaya Center B 8-9, Kebayoran Baru, Jakarta, pada hari Minggu 26 Juli 2020 pukul 19.00-20.30 WIB. Acara ini akan dijalankan langsung di Tujuhari Coffee dengan tamu undangan dan disiarkan langsung di kanal YouTube Rangkai Live.

Dengan Tristan Juliano dan Zakari Danubrata sebagai host, masyarakat diharapkan dapat menikmati acara musik secara gratis dengan kualitas audio yang apik serta disiarkan secara langsung di kanal YouTube Rangkai Live.

Pada bagian BicaRa (Bincang Rangkai) dengan tema “The Future of Indonesia Creative Events” nanti, Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf RI dan Addie MS selaku Composer dan Conductor akan menceritakan pengalamannya serta membahasa mengenai tata cara CHS (Clean, Health and Safety), dalam Adaptasi Keadaan Baru (AKB) dimasa Pandemi Covid-19.

Pembahasan kegiatan ini ditujukan untuk menaikkan pergerakan pariwisata domestik Indonesia khususnya industri hiburan dan meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia khususnya segmentasi umur muda di penjuru negeri.

Kerjasama Rangkai Live dengan Kemenparekraf tersebut merupakan salah satu bentuk kolaborasi dengan Pemerintah Indonesia di tengah pandemi covid-19 ini.

Kerja-sama ini terjalin lantaran Rangkai Live merupakan inisiatif dari enam pemenang pilihan Kemenparekraf dan Australian Marketing Institute sebagai “6 Best Virtual Events in Indonesia”.

Disisi lain, Rangkai Live berharap terjalinnya kolaborasi antar berbagai pihak, karena belum terdapat pendanaan secara normal. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga guna membangun arsip digital musisi Indonesia dengan kualitas audio atau video yang baik.

Serta, acara ini direkam secara langsung berkonsep minimalis dan membangun tayangan hiburan masyarakat baru yang menarik dengan sisipan edutainment dari host, co-host dan narasumber dikemasi dengan ringan.

Konser virtual dan talkshow akan meriahkan dengan penampilan dari RL KLAV, yang merupakan duo musisi elektronik wanita asal Indonesia yang akan membawakan lagu di dengan gaya di era tahun 90an. Serta akan ditutup oleh musisi wanita yang dikenal luas dikalangan anak muda Indonesia, Nadin Amizah. Selanjutnya masyarakat diharapkan akan mengalami pengalaman nonton konser musik virtual yang baik secara langsung dan bagi undangan yang hadir dapat merasakan pengalaman baru dengan silent concert.

Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Rangkai Live akan menerapkan protokol kesehatan seperti, pengukuran suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan melakukan physical distancing dengan hanya mengizinkan tamu undangan saja yang hadir.

Untuk diketahui, Koperasi Barista Sejahtera Tujuhari (KBST) merupakan sebuah usaha kecil dengan konsep koperasi yang didirikan oleh Tujuhari Coffee dimasa Pandemi Covid-19. Kiranya langkah KBST dapat memberi sepercik api yang dapat membakar gelora kegotong-royongan masyarakat. Dengan membeli produk KBST, maka secara langsung kalian mendukung

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *