“Drum Machine” Analog Yang Terinspirasi Oleh Hardware Era Soviet Klasik

1
3349

Produsen AVP Synth yang berbasis di Moskow telah meluncurkan instrumen terbaru, mesin drum yang terinspirasi oleh hardware era-Soviet klasik.

Dikutip dari ASK.AUDIO, MAD-5 adalah mesin drum analog yang benar-benar mengusung fitur asli drum. Layaknya alat musik drum asli, mesin ini hanya mempunyai fitur yang sangat sederhana seperti: bass drum, snare, open hat, closed hat dan clap. Mesin ini tidak memiliki sequencer, tapi dibekali dengan input MIDI untuk proses sinkronisasi dengan sumber eksternal.

Tidak seperti mesin-mesin drum modern lainnya, seperti TR-8 keluaran Roland, MAD-5 memiliki keluaran audio output untuk setiap suara drum (solo), serta audio output untuk seluruh campuran suara (mixed), sesuatu yang sangat menarik bukan?

Ketika merilis video resminya, salah seorang yang mewakili AVP Synth mengatakan “MAD-5 terinspirasi oleh suara mesin drum Soviet di era pertengahan abad ke-20, suara kasar yang dihasilkannya lebih mendekati seperti Formanta dibanding Roland TR-808”.

Belum ada informasi resmi kapan MAD-5 akan dipasarkan, tapi menurut beberapa sumber yang terpercaya, MAD-5 akan dipasarkan dengan harga sekitar $325 atau Rp. 4.3 juta jika menggunakan mata uang Rupiah.

Sumber: Satumusik News

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here