Connect with us

Featured

Elephant Kind Merilis Album Penuh Perdana, ‘City J’

Published

on

Setelah mendulang kesuksesan luar biasa melalui dua mini album awal mereka, trio Elephant Kind yang kini berisikan Bayu Adisapoetra (drum), Dewa Pratama (synth) dan Bam Mastro (vokal, gitar) sudah mengetuk palu untuk melepas album penuh perdana bertajuk City J pada tanggal 21 September 2016 besok.

Apabila sesuai rencana, album ini sudah bisa didapatkan besok melalui situs resmi Elephant Kind dalam format CD, dan tentunya versi digital lewat situs jual beli musik macam Apple Music, Joox, Deezer, Spotify serta lainnya. City J sendiri diberi gimmick slogan berbunyi “this album is gold,” oleh Elephant Kind.

Apabila dalam Scenarios: A Short Film by Elephant Kind (2014) dan Promenades: A Short Film by Elephant Kind (2015) konsep yang diberikan adalah short film, kini Rlephant Kind coba lebih mengembangkan konsep tersebut kedalam sebuah cerita yang cukup kompleks dan saling berkaitan.

Perubahan juga tidak hanya terjadi di konsep album, segi musikalitas Elephant Kind juga sedikit berbelok. Bila sebelumnya lekat dengan warna tropical summer yang jangly, di City J yang berisi 12 materi ini nanti Elephant Kind akan mencoba terdengar lebih pop dan bergeser ke sisi urban. Di album ini Elephant Kind juga menggandeng kerjasama dengan Lee Buddle, pakar musik dari Australia yang pernah bekerjasama dengan Justin Bieber dan Kelly Clarkson.