Connect with us

New Albums

EP Kedua Drewgon “Purple Season” Sudah Rilis

Published

on

By

Drewgon

Terdiri dari 5 track yaitu “SAHASRARA”, “LIVE AS A KING DIE AS A LEGEND”, “BANGIN”, “PURPLE HEARTS”, dan “ICE AND FIRE”, mini album ini dipenuhi oleh musik hip hop banger modern yang energik dengan memasukkan juga unsur trap, R&B kontemporer, afro beats, dan drill.

Dibantu oleh Damero, Cello Scrmr, dan Basline Keinar dalam produksi musik, Drewgon juga ikut terlibat secara aktif dalam proses produksi musiknya, seperti track terakhir “ICE AND FIRE” yang diproduce oleh dirinya sendiri dengan bantuan dari Damero. Drewgon juga berkolaborasi dengan beberapa nama hebat di industri musik Hip Hop dan R&B Indonesia seperti Yacko, Annisya, Flyzad, dan Damero.

Purple Season PURPLE SEASON adalah sebuah pandangan hidup Drewgon tentang kebebasan berekspresi, pencarian jati diri, ambisi dan rasa lapar untuk jadi yang terbaik, kekuatan pikiran, keyakinan diri, self esteem, self confidence, hingga kedamaian batin. Drewgon ingin mematahkan stigma negatif tentang warna kesukaannya ini yang selalu dijustifikasi sebagai warna janda di Indonesia. Warna ungu mempunyai makna yang sangat banyak seperti kemewahan, kebijaksanaan, spiritualitas, kreativitas, imajinasi, ambisi, keberanian, kedamaian, kemandirian, pengabdian, keunikan, eksotis, keajaiban, pengorbanan hingga duka dan kesedihan.

Lewat EP ini, Drewgon ingin bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya. Dia ingin EP ini bisa membuatnya tidak lagi takut untuk menggunakan sesuatu yang berwarna ungu.

“BANGIN” menjadi track pembuka PURPLE SEASON yang dirilis pertama sebagai single pada tanggal 2 Juni 2023. Setelah itu, “LIVE AS A KING DIE AS A LEGEND” yang berkolaborasi dengan Damero jadi single kedua yang akan dirilis pada tanggal 25 Agustus 2023.

Kemudian ada “PURPLE HEARTS” yang berkolaborasi dengan salah satu female rapper terbaik Indonesia yang baru saja selesai melakukan tour ke Amerika, Belanda, dan Prancis yaitu Yacko, juga diproduce oleh AssianBoi, produser muda asal Surabaya. Lagu ini jadi single ke-3 yang dirilis pada tanggal 29 September 2023, sebelum full EP nya rilis.

“SAHASRARA” yang berkolaborasi dengan salah satu penyanyi muda R&B asal Jakarta dengan skill rap yang juga patut diwaspadai yaitu Annisya, bersama dengan “ICE AND FIRE” yang berkolaborasi dengan salah satu wordsmith muda terbaik saat ini dari Bandung yaitu Flyzad, menjadi 2 lagu terakhir yang dipaketkan langsung dalam EP baru Drewgon ini.

Tentang Drewgon
Andrew Milenio Retanubun atau yang lebih dikenal dengan nama Drewgon memulai karir bermusiknya pada tahun 2018. Pemuda kelahiran Kei (Maluku Tenggara) ini adalah seorang Rapper, Song Writer, DJ dan juga Video Director yang menggunakan musik rap sebagai tempat untuk bercerita dan curhat tentang segala hal yang ada di dalam pikirannya. Drewgon sudah merilis beberapa single seperti “Roller Coaster”, “Nanti”, “Kalah” dan sebuah EP “Mind Prison”.

Drewgon telah berkolaborasi dengan beberapa musisi besar seperti Gerald Gerald (Weird Genius), Iga Massardi (Barasuara), Mardial, Tuan Tigabelas, Ben Utomo, Yacko, Macbee, Regi Levi dan lainnya. Drewgon adalah salah satu founder dari DREAMFILLED, sebuah kolektif hip hop Indonesia yang bergerak awalnya di bidang media dan event organization yang sekarang aktif sebagai kolektif di industri hip hop.

DREWGON juga adalah founder dari NODAYSOFF yang bergerak dalam bidang visual. Selain lagu, ia juga telah berperan besar dalam membuat event-event Hip Hop di Jakarta, seperti Suara Untuk Sentani, Lyrical Cafe, DreamTalks dan DARTS. Drewgon sudah pernah mencicipi beberapa panggung besar seperti Soundsations, FLAVS, dan sebagainya. Di akhir tahun 2022, Drewgon tampil bersama dengan Ben Utomo & Def Jam South East Asia di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *