Connect with us

New Tracks

“Feels”, Debut Single SVN

Published

on

SVN

Berawal dari hobi dan selera yang sama, tiga orang anak muda dengan kesukaan yang sama yaitu musik, sepakat untuk membentuk sebuah band yang bernama SVN. Merilis single adalah harapan bagi setiap musisi, tidak terkecuali dengan grup band satu ini yang meluapkan perasaan melalui singel pertama mereka yang berjudul “Feels”.

Billy Ditya (Vokal), Yudi Puguh (Gitar), Fahmi Husaini (Bass & Sequencer) ialah tiga orang yang memutuskan untuk menyapa para penikmat musik tanah air melalui single pertama mereka yang bergenre Pop Alternatif. Single pertama ini merupakan buah dari hasil kerja keras mereka, terutama dalam menulis lirik yang merupakan suatu hal yang menjadi penghalang buat grup ini. Mereka mengaku masih kesulitan dalam menulis lirik lagu dengan makna yang dalam, sehingga di single pertama ini, mereka sepakat untuk mengangkat tema sesuai realita terdekat.

FeelsLatar belakang “Feels” berasal dari keresahan penulis lirik, Mutiara A. Dini serta ketiga personil SVN yang merasa sangat sulit dan gengsi untuk mengungkapkan rasa kasih sayangnya pada seseorang seperti teman, sahabat, keluarga, bahkan kepada orang tua sendiri. Bagi mereka, perasaan sayang tidak hanya diungkapkan melalui verbal dan kata-kata manis saja, tapi lebih ke arah sikap dan perilaku, hal ini lebih memiliki kekuatan untuk menyampaikan perasaan.

“Feels” diciptakan awal tahun 2019 dibantu oleh Djagad Karja dalam proses rekaman sekaligus sebagai produser dari single ini, sedangkan backing vocal dibantu oleh Nurul. Sebagai gambaran, referensi bermusik SVN ialah Lany, Oh Wonder, Honne, Jordan Rakei dan Nick Hakim.

Dengan dirilisnya single pertama ini, SVN berharap dapat menjadi langkah awal untuk terus berkarya di dunia musik Indonesia, sehinga impian mereka dapat segera tercapai, yaitu merilis EP dan album penuh. Semoga!

Single “Feels” sudah dirilis pada tanggal 4 September 2020 dan sudah bisa didengarkan di berbagai kanal distribusi digital seperti Spotify, Joox dan lainnya.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *