We The Fest 2017: Tiga Hari yang Penuh Memori

0
191

Jakarta, Jumat (11/8), JI Expo Kemayoran, menjadi tempat bertemunya para muda-mudi untuk menghabiskan hari yang sudah lama dinanti. Ismaya Live adalah promotor dibalik viral-nya tagar #WTF17. Tahun ini merupakan tahun keempat diselenggarakanya We The Fest. Banyak pengalaman yang berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Salah satunya, adalah untuk pertama kalinya We The Fest merubah venue yang sebelumnya selalu diadakan di area Parkir Timur Senayan dan juga tahun ini menjadi pertama kalinya We The Fest diadakan selama tiga hari.

Selama 3 hari, sebanyak 26 musisi mancanegara tampil di 3 panggung berbeda diantaranya Phoenix, Big Sean, The Kooks, G-Eazy, Kodaline, Dua Lipa, Jonas Blue, LANY, dan Epik High. Sebanyak 44 musisi Indonesia seperti Potret, Raisa, Elephant Kind, The SIGIT, Diskopantera, Goodnight Electric, hingga Rendy Pandugo.

Hari pertama We The Fest 2017 diwarnai dengan sebuah kejutan dari Presiden Joko Widodo yang hadir ke acara dan menonton Shura, Charli XCX serta Kodaline.

Presiden Joko Widodo sampai di acara pada pukul 20:55 WIB dan diarahkan langsung ke Media Lounge dimana sesi We The Fest Instagram takeover dengan Kodaline tengah berlangsung. Beberapa anggota Paspampres memasuki Media Lounge dan menyuruh semua rekan media, panitia, beserta Kodaline untuk keluar dari ruangan sebab Presiden hendak menggunakan ruangan tersebut untuk ganti baju.

 

“Kodaline sempat bingung sewaktu Paspampres meminta kami untuk keluar dari ruangan,” kata Kevin Wiyarnanda selaku PR & Media Relations Ismaya Live. “Setelah saya jelaskan bahwa ruangan ingin dipinjam oleh Pak Jokowi. Mereka langsung kaget dan ingin bertemu dengan Pak Jokowi,” lanjut Kevin. Presiden Joko Widodo lalu keluar dari Media Lounge memakai baju merchandise We The Fest 2017 berwarna abu-abu dan menonton Shura untuk sesaat sebelum bertolak ke panggung WTF Stage untuk menonton Charli XCX dan Kodaline.

“Festival We The Fest, salah satu festival utama saat ini tempat muara bertemunya musisi Indonesia dan luar negeri,” kata Presiden Joko Widodo yang dikutip dari artikel blog Adib Hidayat, Editor-in-Chief Rolling Stone Indonesia. “Musisi yang sedang menjadi idola generasi millenials. Interaksi ini bagus. Saling belajar. Untuk jadi bahan perbandingan yang akhirnya musik dari musisi Indonesia juga dinikmati musisi dan penonton dari luar negeri,” ujar Presiden Joko Widodo.

Foto oleh Ryan Abdul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here