Fun Facts: Billy Corgan

0
645
dianalevine-billy-corgan
Billy Corgan. (Foto: Diana Levine)

 

Waktu SMA, Billy Corgan rajin nulis di majalah sekolahnya dengan gaya kritik. Beberapa kali Corgan sering dipanggil pihak sekolah untuk tidak menggunakan kata-kata kasar.

Billy Corgan pernah membanting gitar dan melemparnya ke penonton pada saat Smashing Pumpkins tampil Reading Festival. Sialnya, gitar yang dilemparnya mengenai kepala temannya yang juga koleganya di satu perusahaan rekaman.

Masa remaja Billy Corgan sering dihiasi dengan depresi dan aksi melukai diri sendiri. Beberapa kali Corgan melakukannya saat mengunci dirinya sendiri di kamar pribadinya.

Corgan sering mengatakan kalimat ‘punk rock relationship with God’ dalam wawancara media, dan selalu tidak mau memberikan maksud sebenarnya dari kalimat tersebut.

Di awal memulai perjalanan musik bersama Smashing Pumpkins, Corgan merupakan pemain bass-nya.

Corgan pernah bekerja di sebuah restoran China, dan dia bekerja sebagai pencuci piring.

Corgan sangat benci sekolah, dan tidak pernah terdaftar sebagai mahasiswa.

Sebelum Smashing Pumpkins, Corgan pernah tergabung dengan band bernama The Marked. Bahkan sebelumnya dia pernah membuat band bernama Hexen.

Corgan adalah penggemar ‘berat’ tim baseball, Chicago Cubs.

Corgan pernah tinggal di sebuah garasi dan parkiran di masa-masa depresinya.

Corgan menulis lagu “Spaceboy” yang terdapat di album Siamese Dream. Lagu ini menceritakan tentang keterbatasan fisik adiknya, bernama Jesse Corgan.

Favorite artists: Salvador Dali.

Billy Corgan pernah terdaftar sebagai pasien terapi depresi dan anxiety sejak album pertama Smashing Pumpkins.

Ketika tour album Adore, Billy Corgan dan Smashing Pumpkins menyumbangkan keuntungan dari penjualan tiketnya untuk local charities.

Yang bermain gitar di lagu Smashing Pumpkins, “The Last Song” itu adalah ayah Billy Corgan.

Corgan pernah mengejutkan publik dengan ungkapan sebuah kalimat bahwa dia sudah tidak ke gereja lagi dan mengucapkan kalimat “ I didn’t find Jesus. He’s been there the whole time”

Corgan mengoleksi kartu baseball sejak kecil.

Corgan bertemu dengan D’Arcy Wretzky di parkiran nightclub setelah kepanasan karena sesaknya di nightclub tersebut yang sedang berlangsung sebuah acara debat, Dan Reed Network.

Lagu “Forget It” ditulis Billy Corgan untuk Nicolas Cage di film National Treasure.

Billy Corgan pernah tinggal bareng bersama Courtney Love.

Billy Corgan pernah berkencan dengan Jessica Simpson.

Selain menggemari baseball, Billy Corgan sangat menggemari wrestling, bahkan sering menyebut dirinya sebagai ‘wrestlemaniac’.

Buku pertama yang ditulis Billy Corgan, berjudul “Blinking with Fists”. Sebuah buku puisi yang published tahun 2004 dan pernah menjadi salah satu buku best seller.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here