Fun Facts; The Flaming Lips

0
1466

Tahun 2002, The Flaming Lips pernah dinobatkan oleh Q Magazine sebagai salah satu dari ’50 Bands To See Before You Die’.

Wayne Coyne pernah berjualan marijuana ketika masih duduk di bangku sekolah.

“Christmas On Mars” adalah sebuah film sci-fi yang digarap oleh The Flaming Lips, rilis tahun 2008.

Miley Cyrus diajak oleh Wayne Coyne untuk menggarap sebuah film pendek tentang pengalaman spiritual memakai LSD yang diberi judul “Blonde Superfreak Steals the Magic Brain”.

Steven Drozd pernah terkena gigitan laba-laba yang hampir menyebabkan tangannya harus di amputasi. Pengalaman tersebut dituangkan kedalam lagu “The Spiderbite Song”.

Mereka pernah tampil di salah satu tv series paling hits di Amerika Serikat, Beverly Hills 90210.

The Flaming Lips harus membayar royalti kepada Cat Stevens karena lagu “Fight Song” mereka dianggap terlalu sama dengan “Father and Son” milik penyanyi yang kini bernama Yusuf Islam tersebut.

Ketika menjadi juru masak di restoran Long John Silver’s, Wayne Coyne sempat terlibat perkelahian dengan tiga pria yang membawa senjata api untuk merampok rumah makan tersebut.

Warner Bro. Records menyodorkan kontrak rekaman setelah mereka menyaksikan pentas The Flaming Lips di American Legion Hall Oklahoma, Amerika Serikat. Saat itu kembang api yang dipasang di panggung mengalami kendala teknis dan hampir saja membakar seluruh tempat.

Suara teriakan di lagu “Yoshimi Battles the Pink Robots Pt.2” benar-benar diisi oleh Yoshimi, seorang wanita yang sempat bermain bersama The Boredoms, unit noise rock asal Jepang. Yoshimi sangat menginspirasi Wayne Coyne.

The Flaming Lips mulanya dibentuk oleh kakak beradik Coyne, Wayne dan Mark. Mark yang kala itu menjabat sebagai vokalis, keluar dari band di tahun 1985 setelah merampungkan satu buah EP.

Lagu “Approaching Pavonis Mons by Balloon” pernah menyabet gelar sebagai Best Rock Instrumental Performance di Grammy Awards tahun 2002. “Approaching Pavonis Mons by Balloon” juga memiliki sebuah judul alternatif, yaitu “Utopia Planitia”.

“Mr. Ambulance Driver” adalah lagu The Flaming Lips di album At War With the Mystics (2006) yang lebih dulu dirilis daripada album tersebut. Dilepas secara resmi untuk pertama kali lewat album soundtrack film Wedding Crashers (2005).

Produser perdana mereka, Dave Fridmann, hanya dibayar sebesar $5 per jam ketika menjalani proses rekaman debut album The Flaming Lips.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here