Fun Facts; MGMT

0
3057

MGMT pernah menolak bekerja sama dengan Jay-Z

Mereka pernah menuntut partainya Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy pada tahun 2008 karena menggunakan lagu “Kids” tanpa izin.

Dalam persidangan yang dibawanya ke jalur hukum ini, MGMT memenangkan kasusnya dan berhasil mengumpulkan banyak uang yang akhirnya didonasikan oleh MGMT untuk sebuah charity.

Sebelum menggunakan nama MGMT, mereka menamakan diri dengan panggilan The Management. Namun karena band lain sudah ada yang menggunakan nama tersebut akhirnya mereka menggantinya dengan MGMT.

Ketika rumor tentang kedekatan Andrew VanWyngarden dengan Kirsten Dunst menyebar ke seluruh dunia. Akhirnya Dunst memberi keterangan yang sebenarnya bahwa dia beberapa kali kencan dengan drummer-nya, yaitu Will Berman.

MGMT pernah tampil di Yo Gabba Gabba! Sebuah program acara Nick Jr. dengan penampilannya untuk “Art Is Everywhere” lengkap dengan psychedelic video-nya.

Debut album mereka yang berjudul Oracular Spectacular mendapatkan berbagai penghargaan musik. Mulai dari single “Kids” yang sukses di Grammy Award untuk Best Pop Performance By A Duo Or Group With Vocals juga Best New Artist pada tahun 2010.

Ayah Andrew VanWyngarden adalah seorang jurnalis untuk Memphis Flyer. Dia pun memiliki akun twitter (@sylamore1) yang tidak ketinggalan untuk mempromosikan band anak kebanggannya itu.

Cita-cita Andrew sejak kecil adalah menjadi Paleontologist, mystic healer atau dog trainer.

Andrew sekolah Antropologi dan Musik di Wesleyan University. Dia memiliki bakat dalam menggambar.

Sutradara favoritnya adalah Alejandro Jodorowsky, Federico Fellini, Werner Herzog dan David Lynch.

Pertama kali bertemu dengan Benjamin Goldwasser di kampusnya pada semester pertama. Pada saat itu, Ben merupakan anggota Accidental Mersh and Glitter Penis.

Andrew menyukai sosok Lady Gaga yang memiliki ‘keanehan’ dan ‘keberanian’ yang ditampilkannya di industri musik.

Saat album Congratulations direkam di Malibu, Andrew banyak bermain selancar. Bahkan dia sering berkunjung ke Costa Rica hanya untuk bermain selancar.

Lagu “Siberian Breaks” menceritakan tentang keinginannya bermain selancar di sekitar Arctic Circle, di dekat Rusia.

Drummer, Will Berman pernah dilempar beer saat tampil di Manchester, Inggris.

MGMT pernah membuka durian di atas panggung dan membagikannya kepada penonton. Beberapa penonton pun akhirnya meninggalkan area panggung karena tidak kuat dengan aromanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here