Grup Musik Hari Libur Luncurkan Video Musik Terbaru Dengan Judul “Digital”

0
19

“Digital” merupakan video klip kedua dari Grup Musik Hari Libur, band asal kota Jakarta. Video klip ini mencoba untuk memperlihatkan objek manusia di ruang publik yang diambil dari pindaian kaca mata digital.

Konsep video klip ini sejatinya ingin menampilkan pola pikir manusia yang sudah mulai berubah, dari yang awalnya sangat analog menjadi digital. Pola pikir tiap-tiap manusia seolah muncul ketika dilihat dari pindaian kaca mata digital.

Dari ide awal ini, akhirnya mereka berpikir ingin menggabungkan gaya editing modern dengan nuansa tahun 80an. Gaya editing modern diambil dengan menggunakan HUD Motion Graphics, lalu nuansa tahun 80an tetap coba mereka bangun lewat gaya editing dengan tampilan VHS dan efek glitch.

Pengerjaan Video klip ini mengambil waktu cuti kerja para musisi dan tim produksi. Pengambilan gambar dilakukan sambil menelusuri sudut-sudut hingga tengah kota Jakarta dengan segala kepadatannya. Dikerjakan dari awal jam masuk hingga menjelang jam pulang kerja untuk para pekerja lembur.

Mereka berharap, video klip ini bisa menjadi pembuka yang baik untuk full album perdana dari Grup Musik Hari Libur, yang rencananya akan dirilis awal tahun 2019 dan bisa menjadi asupan nutrisi baru untuk penikmat musik indie tanah air. Semoga!