Connect with us

Gigs Buzz

Intimasi Idgitaf di Pertunjukan Perdana ‘Semoga Sembuh’

“Tiba hari terbaik di waktu yang paling tepat seseorang memberikan persembahan yang sesungguhnya dari hasil perjalanan menyembuhkan dan disembuhkan, yaitu mewujudkannya secara nyata.”

Published

on

Intimate

Setelah mengawali tahun ini dengan perilisan mini album Semoga Sembuh, Idgitaf siap membawa materi tersebut ke sebuah panggung Intimate Session yang digelar tanggal 20 Maret 2022 di Cultural Hall, Pos Bloc Jakarta

Pertunjukan ini sengaja diciptakan begitu intim demi mempresentasikan lagu-lagu dari mini album Semoga Sembuh, single-single yang tidak masuk ke album, serta lagu cover yang menjadi saksi perjalanan Gita jauh sebelum karier bermusiknya dimulai. 

Konsep dari pertunjukan nanti, Gita tak hanya berfokus pada musiknya. Ia tampil ditemani full band dan menyiapkan panggung yang bercerita untuk memberikan pengalaman terbaik agar penonton bisa ikut merasakan arti sebenarnya dari karya yang diciptakan. 

“Mengingat ini konser intim, aku pasti banyak ngobrol. Aku bakal meluangkan waktu untuk tidak hanya menjelaskan karyanya tentang apa. Tapi, ada resonansi ke orang-orang yang mendengarkan dan semoga bisa saling berbagi cerita di saat yang sama,” kata Gita mengenai pertunjukannya.

Dalam hal aransemen musik, Gita menyiapkan eksplorasi. Setiap lagu yang ditampilkan hadir dengan aransemen yang baru. Tentu akan menjadi berbeda 180 derajat dari aslinya. 

Semoga Sembuh – Intimate Session bukan sekadar pertunjukan intim biasa karena Gita memiliki ambisi agar orang-orang yang selama ini mendengarkan karyanya tidak lagi sekadar menjadi penikmat dari balik layar telepon genggam saja.

“Aku yakin semuanya intim dari cara nanti aku ngobrol, dari musik yang nanti aku bawa cuma eksklusif di situ, dari konsep yang aku bawa, dan dari pesan secara keseluruhan Semoga Sembuh itu sendiri semuanya akan menjadi sesuatu yang intim dan cuma hari itu aja terjadi,” ungkapnya.

Gita membatasi kehadiran penonton, mengingat situasi dan kondisi saat ini masih dalam masa pandemi. Namun, ia berharap kehadiran dari orang-orang terdekat untuk bisa menerima ungkapan terima kasih secara langsung darinya. 

Sebanyak lima lagu meliputi “Berlagak Bahagia”, “Sekuat Sesakit”, “Takut”, “Kasur Tidur”, dan “Semoga Sembuh” siap diwujudkan dalam pertunjukan yang apik. Bagaimana Gita mempresentasikan tahapan penyembuhan luka untuk bangkit dari kesedihan di panggungn nanti.

Mengingat kembali album yang mendapat sambutan baik itu. Gita merasa bersyukur karena pesan yang ia sampaikan, orang-orang cukup mengerti sama alur yang digaungkan.

“Aku pernah bilang kalau mini album Semoga Sembuh proses penyembuhan. Sebaiknya didengarkan secara berurutan. Aku bersyukur itu dilakukan sama para pendengar. Mereka lebih in-depth sama apa yang sebenarnya aku pengin sampaikan dibanding cuma dengar satu lagu atau lagu hitnya saja. Aku bersyukur berhasil menyampaikan pesan ke pendengar setia aku. Bersyukur lagu-lagu di album bisa diterima dan memperkuat identitas aku sama apa yang mau aku bawa di musik aku,” tutup Gita.

Lokasi pertunjukan digelar, yaitu Pos Bloc Jakarta merupakan ruang kreatif yang memfasilitasi berbagai program acara seni, budaya, dan hiburan. Di mana Gita juga pernah tampil di sana tepatnya bulan Desember 2021 lalu.

Pembelian tiket masuk pertunjukan Semoga Sembuh – Intimate Session dijual terbatas yang bisa didapatkan melalui Loket.com mulai hari Senin, 7 Maret 2022. 

 

Media Contact
Aldila Karina (+62 856 9125 2005)
[email protected]

Booking Contact:
Cecil (+62 818 0636 6554)
[email protected]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.