Iqbal Ramadhan Curhat Permasalahan di Konser LANY

0
65

Iqbal Ramadhan Musisi sekaligus aktor bercerita soal permasalahan yang terjadi pada konser LANY. Ada beberapa permasalahan yang terjadi konser LANY.

Seharusnya konser LANY berlagsung di hari Selasa (13/8) dan Rabu (14/8), di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Penampilan LANY yang seharusnya tampil di hari selasa dipindah ke hari Rabu karena permasalahan teknis dan soal kesehatan.

Pada akhirnya, ada dua sesi penampilan dari LANY di hari Rabu (14/8) yaitu di jam 18.00 WIB dan jam 22.00 WIB.

Melalui Instagram Stories, Iqbal Ramadhan menjelaskan alesan terjadinya permasalahan ya g terjadi sebenernya, yang tidak diketahui oleh banyak orang. Band Svmmerdose yang beranggotakan Iqbal Ramadhan, Abbyzar Nur Fauzan dan Tarapti Ikhtiar Rinrin, yang memang dijadwalkan tampil pada hari pertama (13/8). Seperti yang diumumkan di Instagram Vizionvibe selaku promotor.

“Konser LANY semalam berjalan lancar, walau sebelumnya ada diskusi yang alot antara saya (iqbal), @dindakamil, promotor dan manager LANY. Kami berdikusi tentang apakah Svmmerdose tetap diizinkan main untuk jadi opening”, tulis Iqbal melalui akun Instagram dia @iqbaal.e. (screenshot via instagram @iqbaal.e)

“Pembatalan Svmmerdose pada show pertama (tanggal 13) dilakukan sepihak oleh management LANY yang akhirnya berujung pada tidak tampilnya LANY juga di hari pertama”, lanjut Iqbal melalui postingan di instagram stories.

Promotor udah Memenuhi semua riders yang diminta dari pihan LANY. Pada hari H, pihak LANY meminta tambahan-tambahan yang barangnya sulit didapat di Indonesia. (screenshot via instagram @iqbaal.e)

Svmmerdose mengatakan, mereka mempunyai sistem sendiri seperti Routing, mixer, channels, cables, di boxes.

“Sejujurnya kami merasa tidak diapresiasi, dan merasa terjebak karena tidak pernah sama sekali diinformasikan hal ini jauh-jauh sebelumnya,” ujar Iqbal.

“Pihak promotor juga diam seribu bahasa ketika pihak LANY berdiskusi dengan saya, seakan manut-manut saja, padahal belom tentu paham dengan yang kami bicarakan,” pungkas Iqbal. (screenshot via instagram @iqbaal.e)

Akhkrnya, Svmmerdose memutuskan untuk tampil dengan memakai dua channel dengan alasan demi fans Svmmerdose. Svmmerdose mendapatkan jatah waktu 15 menit untuk tampil tanpa soundcheck.

Akan tetapi, Sebelom Rinrin mengatakan setuju, 5 menit sebelom naik panggung dibatalkan lagi Oleh pihak LANY karena alesan teknis.

“Kami diberikan waktu selama 20 menit untuk tampil di sesi kedua, Kami dijanjikan lighting oleh pihak LANY sebagai kompensasi tindakan mereka yang benar-benar sepihak,” tulis Iqbal. (screenshot via instagram @iqbaal.e)

Rinrin naik panggung pukul 21.20 WIB, dan membawakan tiga lagu dari album kami secara akustik.

“Saya menulis ini sebagai seorang fans dari band ini, juga sebagai musisi yang harusnya terlibat mensupport kesuksesan konser tur mereka di Indonesia,” tutup Iqbal.

Makanya sebagai fans ketika saya baca post dari @thisislany tentang betapa pentingnya fans mereka, dan “nothing means more to us than you” saya merasa dibohongi karena saya berada di belakang panggung dan tau apa yang terjadi.

Teks: Ryan Abdul Aziz
Foto: Instagram/@iqbaal.e

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here