Connect with us

Music News

Jerinx SID dan Walhi Gelar Aksi Damai Tolak Reklamasi di Depan Istana Negara

Published

on

Foto: forbali.org

Foto: forbali.org

Pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2014 kemarin, salah satu personel grup punk rock Superman Is Dead, Jerinx, terlihat memimpin aksi damai yang bertajuk Bali Tolak Reklamasi di bilangan Istana Negara Jakarta. Lewat aksi damainya, Jerinx beserta beberapa perwakilan dari WALHI (Wahana Lingkungan Hidup) beramai-ramai menyanyikan lagu yang berjudul ‘Bali Tolak Reklamasi‘ di depan Istana Negara.

Aksi damai ini dilangsungkan sebagai tindak lanjutan penolakan masyarakat Bali yang cinta terhadap lingkungan mereka atas pembangunan yang akan dilakukan di Tanjung Benoa, Bali. Selain Jerinx, terlihat juga nama Gembul dari Navicula yang ikut turun dalam aksi tersebut.

Foto: twitter.com/SID_Official

Foto: twitter.com/SID_Official

Beberapa perwakilan dari Jakarta dan Manado yang juga peduli terhadap masalah pesisir, juga terlihat ikut turun membicarakan masalah yang tidak tertangani tersebut. Mereka menolak reklamasi Teluk Benoa, Teluk Palu, Teluk Kendaro dan Teluk Jakarta yang terjadi untuk menyelamatkan kawasan pesisir di Indonesia. Aksi kemarin pun berlangsung secara damai dan aman terkendali.