Connect with us

New Tracks

Kolaborasi Antarkota Dua Band Jogja, Korekayu Gandeng The Rain Rilis “Terserah Maumu”

Dipublikasikan

pada

Korekayu

Setelah membuka gerbang album ketiga lewat rilisan “September” yang melankolis pada akhir November 2023, Unit Pop Oldies Korekayu melanjutkan perjalanan dengan single kedua berjudul “Terserah Maumu” yang menggandeng The Rain sebagai kolaborator. Lagu ini dapat dinikmati di berbagai platform musik digital pada 19 Januari 2024 dan video musik di kanal Youtube Korekayu pada akhir Januari 2024.

Tersera Maumu Alfon (vokalis) menulis lagu ini beberapa jam setelah Korekayu melakukan latihan rutin di studio. Lagu yang dilantunkan diiringi dengan gitarlele andalannya, lalu dikirimkan ke grup Whatsapp dan langsung dieksekusi oleh Bondan (gitaris) dan Lukas (gitaris) menjadi sebuah demo lagu utuh. Tidak butuh waktu lama bagi lagu ini untuk menemukan bentuk yang nyaman untuk didengarkan.

Pengalaman hidup yang dengan dialami Alfon kala itu membuat lagu ini bercerita tentang perjalanan sebuah hubungan sepasang kekasih dimana rasa cinta dan sayang telah memudar seiring berjalannya waktu, semua terasa biasa saja dan tidak jelas kemana arah dan tujuannya. Alfon, Alvin, Bagas, Bondan, Lukas, dan Yusti ingin mengajak para pendengar untuk berefleksi kembali dengan pasangannya melalui lagu yang bertempo sedang ini.

Dengan mempertahankan suasana dan nada-nada oldies, Korekayu menggandeng senior mereka, band asal Yogyakarta yang sudah terbentuk dari tahun 2001 tanpa pergantian personil yaitu The Rain. Karakter kedua band yang saling beririsan, menjadikan proses kolaborasi tidak menuai banyak hambatan meskipun dilakukan secara digital. Saling berkirim data selama rekaman dan akhirnya produksi lagu ini dapat selesai dilakukan tanpa tatap muka.

Proses produksi dilakukan di Rockstar Studio dan Satrio Piningit Studio Yogyakarta dengan Abraham Michael sebagai Studio Engineer, sedangkan vokal dan gitar The Rain direkam di Studio Dua Puluh Jakarta Selatan. Mixing dan mastering oleh Sasi Kirono di Satrio Piningit Studio.

Video musik digarap oleh Akusara Studio Malang dengan menampilkan animasi stop motion yang riang dan jenaka. Video ini merupakan video musik pertama Korekayu yang menampilkan animasi.

Single “Terserah Maumu” menjadi kelanjutan Korekayu dalam memperkenalkan album ketiga yang beredar di tahun ini. Korekayu berharap, dengan single kolaborasi ini maka karya ini dapat didengar dan menjangkau pendengar yang lebih luas lagi. Menjadi lagu kedua dari 12 lagu dalam album baru maka mari berefleksi, “Pabila ini terus kita jalani, akankah sampai akhir nanti?

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *