Connect with us

Articles

Kumpulan MP3 Legal & Bebas Unduh, Edisi Juni 2015

Published

on

Bulan Juni baru saja terlewatkan dan kini dihadapkan dengan bulan Juli. Tahun ini pada bulan Juni tercatat beberapa musisi yang merilis single hingga album yang dirilis secara bebas unduh. Beberapa di antaranya dilakukan sebagai promosi menuju album baru hingga pengenalan materi baru.

Merekap catatan rilisan yang dibagikan secara bebas unduh oleh musisi, pihak label hingga management ini menjadi rutinitas Gigsplay, salah satunya sebagai bentuk edukasi di mana tidak semua rilisan unduh itu illegal, dan tidak semua rilisan itu bisa bebas diunduh secara legal.

Berikut ini adalah kumpulan lagu-lagu yang dirilis secara legal bebas unduh, edisi bulan Juni 2015.

Lemon – Better For You

Jika ada yang sudah mendengarkan lagu “Smells Like Teen Spirit” milik Nirvana yang dibawakan kembali oleh Lemon, maka lagu “Better For You” ini menjadi rilisan yang menarik dan wajib koleksi. Seperti biasa, dengan warm synth dan vokalnya yang jernih ini Lemon selalu menarik perhatian.

 

Nicolas Jaar – Garden of Eden

Bagi pecinta karya-karya Nicolas Jaar, “Garden of Eden” menjadi bius yang mematikan. Nicolas sedang mengerjakan proyek scoring (ulang) untuk film avant-garde tahun 1969 yang berjudul The Colour of Pomegranates. “Garden of Eden” ini menjadi salah satu contoh menuju trippy, strangeness hingga psychedelics.

 

London O’Connor – Natural

London O’Connor menjadi salah satu talent music yang sedang muncul di beberapa blog. Selain karena kepolosan karakter musiknya juga banyaknya unsur-unsur di dalamnya, seperti rap, R&B, folk, rock hingga noise pop. Menyambut debutnya Oa, lagu “Natural” ini menjadi penjelasan yang tajam untuk album barunya itu.

 

BanksTheGenius feat. Femdot – Werewolf

Jika membutuhkan perayaan musim panas dengan cara yang berbeda, BanksTheGenius dan Femdot memaparkannya di lagu “Werewolf” ini.

 

Glass Gang – Believe

Sebelumnya Glass Gang membagikan rilisan yang sangat menenangkan. Melalui lagu “Believe” ini mereka kembali memperkuat tujuan dari musik yang menenangkan dengan gaya mereka sendiri. Instrumentasi “Believe” ini sangat dinamis dan menandakan ketajaman Glass Gang dalam penulisan nada-nada.

 

Lupa J – Quiet Here

Selalu ada yang baru di sini, seperti halnya Lupa J di lagu “Quiet Here” ini yang menonjolkan kejernihan suara dengan deretan layer-layer saling memadu harmoni.

 

glxy – promise

Diawali sebagai seseorang yang dikenal dengan istilah “Soundcloud artist”, glxy konsisten dengan ketajamannya memadukan layer-layer beat dan sampling vocal ke dalam suasana yang menenangkan. Lagu yang berjudul “promise” ini pun kembali menyebar tidak hanya di Soundcloud, namun hingga ke kepalamu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.