Connect with us

Flash News

“Lawan Lupa” Mixtape Terbaru dari Filastine dan Nova Ruth

Published

on

Foto Filastine 2Mungkin, bangsa Indonesia adalah bangsa yang baik. Bangsa yang baik budinya. Baik hatinya. Terlalu baik kadang, sehingga jadi terlalu mudah maklum, mudah pasrah, mudah lupa. Biar dibilang arif budinya, luhur personanya. Padahal di dalam hatinya masih menggerutu, mencibir mulu, dan gemar mengumpat, “Asu!”

Mungkin, sebenarnya bangsa Indonesia adalah bangsa yang amat peduli akan citra. Peduli akan kesan yang ada di kepala. Dan, ketika sampai di era dimana citra adalah hal yang harus di pikirkan sampai di luar kepala lewat status kata dan rupa di sosial media, mungkin sesekali melihat lebih dalam akan ada apa dibalik citra adalah hal yang kadang lupa dilaksana. Apalagi ketika kita sedang berada dimasa dimana citra diolah sedemikian rupa demi kesan ksatria untuk dapati posisi pemimpin bangsa.

Paket ini berisi nyanyi dan suara tentang melawan lupa. Khususnya pada luka-luka yang terjadi kepada mereka yang terkena duka, pula bagi mereka kini tak terdengar lagi kabarnya, semata karena mereka berani beda suara.

Kaset Lawan LupaPada sisi utama (side A) adalah “Lawan Lupa”, mixtape berisi lagu-lagu dan potongan suara yang dikompilasikan oleh Nova & Filastine untuk sebagai bagian dari proyek “Stage Boundary Songs” sebuah kerjasama bersama DJ/Rupture & Anonymous.

Pada sisi baliknya (side B) adalah empat karya baru dari kolektif Nova & Filastine yang juga melagu tentang kebebasan bersuara, persis seperti judul utama empat karya ini: “Aphasia”.

Mungkin, Indonesia akan kehilangan sebagian dari identitas bangsanya ketika manusianya tak lagi mudah maklum, mudah pasrah, dan mudah lupa. Tapi mungkin juga, dengan begini akan muncul identitas baru, sebagai bangsa yang menghargai setiap jengkal sejarahnya. Dan kemudian belajar dari sejarah tersebut untuk tak lagi mengambil langkah salah yang sama seperti dulu kala. Mungkin saja.

Buat kamu yang tertarik untuk mendengarkan mixtape LAWAN LUPA bisa langsung akses ke Soundcloud atau bisa mendapatkan versi fisiknya berupa kaset LAWAN LUPA dapat bisa dipesan di 083 834 995 606 atau bisa juga di pesan melalui @koalisinada (0852 248 563 444)

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *