Connect with us

Videos

Layung Temaram Rilis Video Musik/Lirik Single Ketiga “Waktu”

Published

on

Setelah merilis album perdana mereka pada akhir Agustus tahun lalu yang berjudul “TANIN”, unit Pop Folk Surabaya Layung Temaram, akhirnya kembali menelurkan rilisan audio visual yang berjudul “Waktu” di kanal Youtube mereka pada 28 Juni 2020 lalu. Lagu “Waktu” yang merupakan single ketiga ini juga menjadi video musik ketiga yang mereka lepas setelah rilisnya video musik Pulang Rumah (2017) dan Bunga Kertas (2019), nampaknya Layung Temaram beranggapan bahwa sebuah single memang selayaknya punya rilisan audio visual yang baik.

Pandemi, satu kata yang hampir tidak pernah kita dengar diucapkan sebelumya tapi sekarang menjadi salah satu kata paling mainstream di tahun 2020 ini. Imbas yang terjadi memang dirasakan di segala sektor dan lapisan masyarakat, termasuk (apalagi) musisi. Layung Temaram yang sejatinya sudah merencanakan rangkaian tur album di pertengahan tahun ini harus bisa mengikhlaskan mimpi-mimpi ke-musisi-an mereka bersamaan dengan batalnya semua gigs yang juga terjadi hampir di seluruh pelosok planet.

Tak berselang lama para musisi yang sedang “dirumahkan” ini terlihat mulai bergeliat dengan cara masing-masing dan membanjiri internet. Berbagai macam kolaborasi via sosial media terjadi pada hampir semua lapisan musisi dari rumah masing-masing. Tak berbeda jauh dengan Layung Temaram pada video musik/lirik “Waktu” yang mengajak banyak partisipan untuk ikut mengambil bagian, dan dari banyaknya pihak yang terlibat, bisa kami lihat bahwa mereka juga mengajak beberapa musisi lain seperti Jason Ranti, Prince Husein, Sara Fajira, Primanda “FourTwnty”, Melody “MARIGOLD”, Madukina dan lainnya.

Selain mengajak barisan musisi, Layung Temaram juga banyak mengajak teman-teman dari kalangan lainnya untuk ikut membantu mengisi slot dalam video musik/lirik ini, mulai dari para pendengar mereka, sahabat terdekat, hingga seniman non-musisi seperti aktor Tarra Budiman dan Wira Nagara yang merupakan Stand Up Comedian pun ikut meramaikan rilisan ini dari banyaknya sliwar-sliwer orang dengan kertas berisikan lirik lagu “Waktu” dari hasil tulisan tangan mereka sendiri.

Uniknya, masing-masing orang dalam video musik/lirik “Waktu” tidak hanya membawa kertas yang bertuliskan penggalan lirik, tapi juga mencurahkan kerinduan-kerinduan pribadi yang selama ini tidak bisa direalisasikan akibat dari diberlakukannya kebijakan Physical Distancing (atau lebih dikenal dengan istilah PSBB) secara nasional. Pandemi, benar juga kata mereka (Layung Temaram) di salah satu unggahan instagramnya yang berkata “Waktu, penyembuh segala bencana”, karena sudah sewajarnya bahwa tidak ada yang selamanya di dunia ini termasuk Covid-19“.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *