Connect with us

New Albums

Lily of The Valley; “Self-Titled”

Published

on

Lily of The Valley

Lily of The Valley resmi merilis Debut EP perdananya pada 28 Mei 2020. Melihat kondisi saat ini, rasanya memang bukan waktu yang tepat untuk merilis karya di tengah keadaan industri yang sedang terjun bebas. Namun, Lily of The Valley meyakini karya mereka bisa menjadi peran lain meskipun tidak seperti yang diharapkan biasanya.

Menghadapi “hantu” dengan cara beraktivitas di rumah menuai berbagai dampak. Ada yang merasa terbelenggu, ada pula yang terbiasa. Melalui rilisan ini, Lily of The Valley memperlihatkan cara untuk mau menerima sekaligus membebaskan diri. Sebab musik mampu menjadi salah satu medium untuk “menjelajah” kemana pun kita mau. Semoga rilisan ini dapat mengiringi perjalanan setiap pendengarnya.

Unit Post-Rock asal kota Denpasar ini sebelumnya telah merilis single “I Saw You” (2016) dan “Restless Soul” (2019). Mereka juga mengisi tahun demi tahun dengan serangkaian tour dan bermain di beberapa panggung festival. Kini, Baihaki Sifa (vocal, guitar), Komang Tri Lugiantara (bass), Ijlal Faiz B. P. (lead guitar), Roy Khun Thawin (drum), dan Andra Andree (synth/keyboard, backing vocal) memiliki penanda baru dalam perjalanan Lily of The Valley.

Self-TitledPerihal rilisnya debut EP, kekaryaan Lily of The Valley berbicara tentang dinamika dan dualisme dalam berkehidupan. Mengadaptasi pengalaman, cerita, atau yang dirasakan oleh lingkungan sekitar mengenai dilematisnya segala aspek kehidupan manusia. Mereka menghadirkan buah dari proses kreatif yang telah dilalui tahun demi tahun. Materi dalam setiap lagu di dalamnya juga diharapkan dapat menggambarkan segi musikalitas dan mampu menjadi entitas dari berbagai eksplorasi yang telah dilakukan.

Lily of The Valley merilis EP perdananya dalam bentuk digital melalui kanal Spotify, iTunes, Bandcamp, Deezer, dan lainnya. Mereka juga merilis official audio & artwork melalui Youtube.

Semua lirik dan musik ditulis dan diproduksi oleh Lily of The Valley. Semua gitar, bass, drum, dan synth direkam secara live, kecuali lagu Restless Soul-direkam secara tracking di Antida Music Production. Vokal dan synth lagu Fire, Talk, dan Wild direkam di Kubuku Studio. Mixing dan mastering oleh Tude Arta Sedana di Kubuku Studio. Pengerjaan visual artwork oleh Ramdaniansyah, dan konsep desain oleh Randy Saputra. (SF Records)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *