Connect with us

Flash News

Mac DeMarco Tidak Peduli Musik Bajakan

Published

on

Beberapa jam sebelum menggelar pentas perdananya di Jakarta, solois eksentrik asal Kanada, Mac DeMarco, membeberkan beberapa cerita menarik kepada tim Gigsplay dalam sebuah sesi wawancara singkat. Mac DeMarco yang cukup kental dengan imej urakan serta attitude tidak peduli dengan lingkungan sekitar, ternyata meladeni beberapa pertanyaan dari Gigsplay dengan cukup ramah.

Salah satu yang cukup menarik untuk ditanyakan kepada pemilik album Salad Days ini adalah bagaimana tanggapannya mengenai pembajakan musik yang cukup besar skalanya di Indonesia. Mac DeMarco sempat menuturkan maaf kepada penggemarnya karena CD musiknya cukup sulit didapatkan di Indonesia.

Saya meminta maaf kepada seluruh penggemar saya di Indonesia. Karena faktor distribusi dan pasar yang sulit ini, maka kalian juga sulit untuk mendapatkan musik saya. Tapi, terima kasih banyak untuk perhatian yang telah kalian berikan untuk musik yang saya mainkan,” ungkapnya santai.

Sedangkan untuk kasus musik bajakan, Mac DeMarco tidak terlalu memperdulikan masalah tersebut. “Saya mendengar beberapa cerita tentang musik bajakan di Indonesia. Bahkan Tame Impala sempat tidak ingin menjual musik mereka di negara kalian, karena terlalu banyaknya musik bajakan yang beredar serta download ilegal yang cukup marak. Namun bagi saya, itu semua tidak terlalu berarti. Yang jelas, terima kasih untuk semua dukungan yang kalian berikan kepada saya,” anak emas indie rock ini berkata.

Mac DeMarco sendiri dijadwalkan untuk tampil nanti malam di Foundy No. 8 Level II, SCBD, Jakarta Selatan, tepat pada pukul 20.00 WIB. Konser Mac DeMarco yang digagas oleh promotor Prasvana dan kelompok kolektif Studiorama juga akan menghadirkan Jirapah selaku band pembuka keriaan malam ini.

photo: Doc. Yulio

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *