Magisnya Karya-Karya ‘Chrisye’ di Synchronize Fest 2019

0
40

Chrisye yang sudah tiada 12 tahun yang lalu, musiknya masih menjadi hits sampe saat ini. Magisnya lagu-lagu chrisye sebuah warisan berharga bagi pecinta musik di Indonesia.

Dengan begitu hits nya karya Chrisye sampe sekarang, sebuah pertunjukan musik bertajuk ‘Chrisye Live By Erwin Gutawa’ berlangsung di Synchronize Fest 2019, di hari Sabtu (5/10), Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Dengan iringan musik orchestra oleh Erwin Gutawa, penampilan Chrisye yang melalui layar visual begitu sempurna. Para penonton memadati Dynamic Stage untuk mendengarkan kembali karya-karya dari Chrisye.

Penampilan konser malam itu dibuka oleh penyanyi paduan suara yang membawakan lagu ‘Lilin-Lilin Kecil’.

Di video tersebut, interaksi Chrisye dengan para penonton terlihat nyata. Penampilan Chrisye berhasil menghibur semua orang.

Beberapa lagu Chrisye yang dibawakan mulai dari ‘Aku Cinta Dia’, ‘Nona Lisa’, Anak Sekolah’,
Kisah Cintaku’ dan ‘Kala Cinta Menggoda’.

“Berawal sejak saya kecil, saya diberikan gitar oleh kedua orang tua saya. Pada saat saya SMA saya ngeband juga, ya sama kaya anak SMA naman sekarang. Dalam perjalanan musik saya ini banyak sekali orang2 dan musisi2 yang membantu saya, saya ingin berterima kasih pada mereka semua,” kata Chrisye.

Lagu ‘Untukku’ yang kemudian dilanjutkan dengan lagu ‘Seperti Yang Kau Minta’, beberapa setelah lagu tersebut selesai Erwin Gutawa memberikan sapaan dan berpidato tentang sosok Chrisye.

“Malam yang sangat istimewa, malam ini sangat istimewa karena kita mengenang sosok yang sederhana dan karismatik. Seorang tokoh dan pahlawan musik indonesia chrisye,” kata Erwin Gutawa.

Lagu ‘Kidung Abadi’ yang diciptakan oleh Erwin Gutawa, lagu itu diciptakan oleh Erwin Gutawa sebagai rasa penyesalannya selama 10 tahun mengiringi Chrisye dia tidak pernah menciptakan satupun lagu untuk Chrisye.

“Walau Chrisye sudah enggak ada saya mau lagu ini tetap dinyanyikan suara Chrisye. Lagu ini dinyanyikan dengan 246 suku kata dari master suara asli Chrisye untuk dirangkai menjadi sebuah lagu baru, Kidung abadi. Lirik oleh Gita Gutawa. Dinyanyikan oleh chrisye sendiri,” ujar Erwin.

Penampilan selama satu jam tersebut, dimana penonton yang menonton karaoke massal di setiap lagu Chrisye dibawakan. Lagu-lagu Chrisye akan selalu dikenang sepanjang masa.

Malam itu, lagu ‘Pergilah Kasih’ menutup penampilan ‘Chrisye Live by Erwin Gutawa’. Pertujukan ini membawa para penonton untuk bernostalgia bersama. Karya-karya Chrisye akan selalu abadi oleh pecinta musik Indonesia.

Teks: Ryan Abdul Aziz
Foto: Ryan Abdul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here