Connect with us

New Tracks

Memaklumi Kejatuhan dan Menghargai Kebangkitan Hidup Bersama Single Terbaru Dillan Zamaita Bertajuk “Stand Tall”

Dipublikasikan

pada

Dillan Zamaita

Memahami bahwa hidup tak pernah melaju statis, Dillan Zamaita ingin memotivasi diri dan para pendengarnya melalui single “Stand Tall” yang rilis pada tanggal 1 Desember 2023. Stand Tall merupakan wujud kontemplasi Dillan ketika merasakan asam garam kehidupan. Meratapi tantangan yang sulit itu wajar namun harus dibarengi dengan semangat untuk mencari solusi dan kembali melangkah maju. “Lagu ini menceritakan tentang perlawanan terhadap rasa malas pada diri sendiri, ada waktu untuk bersedih dan saat untuk kembali bangkit,” ujar Dillan Zamaita mengenai single terbarunya, “mau bagaimanapun dunia tetap berjalan.”

Stand Tall Dalam riilsan kali ini, Dillan merayakan karakteristik-karakteristik British Pop, terutama yang bisa ditemukan pada tahun 1990-an. Referensi yang paling terasa adalah musik-musik dari band Oasis dan karakteristik vokal yang terasa kering. Dillan menulis lagu ini dalam keadaan utuh, namun untuk memastikan bahwa ia dapat mencapai potensi utuh lagu tersebut, Dillan kembali menggandeng Rama Harto sebagai produser. Rama sudah banyak bekerja dengan musisi-musisi lokal ternama seperti Iga Massardi, Aldrian Risjad, dan Irsyad Agni.

Menyenangkan! Rasanya seperti membawa kembali era 2000-an awal ke zaman sekarang. Tentunya, ada banyak tantangannya, tapi semoga semuanya bisa diterima dengan baik!” kata Rama mengenai proses produksi lagu terbaru Dillan Zamaita bertajuk “Stand Tall”.

Dalam proses produksi ini, mereka kembali menjelajahi potensi eksperimental. Untuk mencapai keunikan suara kering ala Liam Gallagher, Rama mengarahkan Dillan untuk tidak minum selama sesi take vocal. Hal ini menghasilkan suara dengan karakteristik unik yang jarang ditemukan di lagu-lagu Dillan sebelumnya.

Dari awal nada lagu ini pertama kali digumamkan Dillan dan nyampe ke telinga gue, gue udah yakin ini akan jadi salah satu lagu favorit gue dari album pertama Dillan,” ujar Igor Kautsar, CEO dari Sedjuk Media Network, “gue berharap, lagu ini akan merubah nasib Dillan. Lagu ini yang membuat gue yakin kalau Dillan bisa besar suatu saat nanti. Gue bangga dan puas banget dengan Stand Tall.”

Berbicara mengenai album, lagu ini akan menjadi awal perjalanan menuju proyek album pertamanya yang dapat dinantikan pada awal tahun 2024.

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *