Connect with us

Featured

Muatan Segar dari “Overload” Milik WYND

Published

on

Remix lagu ‘Overload’ dari WYND (dibaca: wind) dirilis oleh produser dan musisi NAJ melalui halaman SoundCloud NAJ hari Kamis, 30 Desember 2016. Rapper asal Indonesia A. Nayaka yang baru-baru ini masuk ke dalam daftar 10 Penggawa Hip Hop Indonesia Terkini dari majalah Rolling Stone Indonesia menjadi pelengkap track remix tersebut yang memiliki vibe lebih cheerful dan playful dibanding track asli “Overload” yang diproduseri oleh linesforeyes yang dirilis Juli lalu.

Sejak dirilis, ‘Overload’ menerima respon yang sangat baik di scene musik Indonesia dan mancanegara. Selain diputar di radio-radio Indonesia, Singapura dan Thailand, ‘Overload’ difitur oleh Spotify Indonesia dalam playlist ‘Gado-Gado Spesial’ yang meng-highlight musisi-musisi berbakat Asia Tenggara dimana track A. Nayaka ‘3AM In Jakarta’  bersama Emir Hermono juga masuk dalam playlist tersebut. WYND juga menuai pujian dari Bandwagon Singapura yang menyebutnya nothing short of brilliant.”

“NAJ dan A. Nayaka adalah dua musisi Indonesia yang sangat aku kagumi. Mereka memiliki signature masing-masing yang sangat unik dan refreshing di industri musik Indonesia.” kata WYND. “Track-track dari NAJ yang sudah Ia produksi membuatku menjadi penggemar musik NAJ secara instan.” lanjutnya.

wynd

NAJ yang mempunyai nama asli Najmi Ismail, merilis musik-musik bergenre R&B dan dance seperti track berjudul ‘Mine’ dengan Kay dari band Novakane, ‘GJLT’ dengan Rizkia Larasati, dan juga dipercaya oleh seniman Eko Supriyanto untuk mengaransemen musik untuk komposisi tariannya berjudul ‘Balabala’ yang akan ditampilkan di festival seni Asia Triennial of Performing Arts (Asia TOPA) 2017 di Melbourne, Australia.

“’Overload’ adalah track yang saya sangat nikmati. Kombinasi vokal WYND yang berciri khas dan beat prima dari produser linesforeyes berhasil melahirkan track yang sangat well made.” kata NAJ. “Saya ingin membuat vibe lain dari ‘Overload’ di remix ini dengan memasukkan unsur sound Jersey Club modern yang berhasil menghasilkan mood cheerful di lagu tersebut.” lanjut NAJ.

Nayaka yang Juli lalu merilis lagu ‘3AM In Jakarta’ dengan musisi dan produser Emir Hermono yang disebut Rolling Stone Indonesia sebagai “lagu sendu yang elegan”, mengatakan bahwa Ia sangat tertarik untuk mengisi track ‘Overload’ saat Ia pertama kali mendengarnya sebelum lagu tersebut dirilis. “Waktu linesforeyes atau Josh Daniel menunjukan ‘Overload’ ke gue sebelum dirilis, gue langsung suka banget dan bilang ke dia kalo gue mau banget mengisi track tersebut dengan rap gue.” kata A. Nayaka yang Agustus lalu tampil di festival musik Good Vibes di Malaysia dengan Emir. A. Nayaka sebelumnya telah merilis dua mixtape berjudul ‘To Each His Own’ dan ‘Curriculum Vitae’. Di pertengahan bulan Desember ini, A. Nayaka merilis track berjudul ‘021’ yang merupakan hasil kolaborasi dengan Emir Hermono dan Rayi Putra dari RAN.

“Menurutku, there’s no doubt bahwa A. Nayaka adalah salah satu rapper terbaik Indonesia saat ini. Aku sangat excited saat tahu bahwa Ia mau mengisi ‘Overload’ dengan kemampuan rap luar biasanya.” kata WYND. “Remix ‘Overload’ ini kami persembahkan sebagai penutup tahun 2016 sebelum video musik-nya dirilis di bulan Januari 2017 nanti” lanjut WYND.

WYND mengaku bahwa inspirasi musik bergenre future soul dan R&B-nya berasal dari musisi-musisi seperti Gallant, Frank Ocean, Ta-ku, dan Childish Gambino.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.