Connect with us

Featured

Net Label Kanaltigapuluh dari Yogya Merilis Kompilasi ‘Homegrown Vol. 2’

Published

on

Setelah sebelumnya sukses menghelat gelaran micro-gigs Homegrown YK Vol.2 pada 2 Oktober 2015 yang lalu dan terbukti cukup sukses di rooftop Galeria Mall, Yogyakarta, terhitung mulai hari ini Kanal30Netlabel secara resmi menebar berita bahwa mereka akan merilis album kompilasi digital Homegrown Vol.2. “Album ini berisikan single dari setiap pengisi acara yang meramaikan gelaran Homegrown YK Vol.2 yang lalu,” penjelasan mereka.

Empat buah band mengisi album kompilasi ini, yaitu 2 band dari kota Bandung dan 2 band sebagai tuan rumah dari Yogyakarta. Kota Bandung diwakili oleh band pendatang baru Diocreatura dan juga band gaek Polyester Embassy. Untuk kota Yogyakarta sendiri diwakili oleh band indie rock era 2000-an Nervous dan juga band lo-fi/surf pop pendatang baru, Kavvah.

Album kompilasi ini menjadi sedikit spesial karena meskipun belum memiliki album, Kavvah secara ekslusif merilis single perdana mereka yang berjudul Happy Crab dalam album kompilasi Homegrown Vol.2 ini,” pemilik ide ini menambahkan, Kanal30Netlabel.

Bagi yang belum tahu apa itu Homegrown YK, adalah pertunjukan musik reguler yang digelar oleh Kanaltigapuluh, Yogyamusicstore dan Fab Cafe Yogyakarta. Pertunjukan musik ini lebih mengedepankan unsur “investasi sosial”, karena mempertemukan band-band Yogyakarta dengan band-band dari luar kota.

Tidak hanya itu, para pengisi acara yang tampil dalam gelaran ini adalah perpaduan dari band baru dan band yang sudah establish di dunia musik Indonesia. Selain itu gelaran ini juga menjadi ajang silahturahmi dari musisinya sendiri dengan para penonton dengan konsep rooftop gig dimana konsep gig diatas gedung seperti ini masih sangat baru di Yogyakarta.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.