Connect with us

Flash News

Paul McCartney: ‘Phil Everly adalah pahlawan saya’

Published

on

Paul McCartney memberi penghormatan kepada Phil Everly yang wafat di usia 74 tahun pada 3 Januari lalu.

Dalam pernyataan di situs resminya, Macca berkata bahwa Everly merupakan salah satu pahlawannya dan mengklaim The Everly Brothers sebagai pengaruh utama bagi The Beatles.

“Phil Everly merupakan salah satu pahlawan saya,” tulis McCartney. “Dengan saudaranya, Don, mereka adalah salah satu pengaruh utama dalam musik The Beatles. Ketika pertama kali John dan saya mulai menulis lagu, saya adalah Phil dan ia adalah Don.”

“Bertahun-tahun kemudian barulah saya bertemu Phil. Saya terkesima dan di saat bersamaan kagum dengan kerendahan hati serta kelembutannya. Saya akan selalu mencintainya karena telah memberikan sejumlah momen musikal termanis dalam hidup saya.”

Phil Everly meninggal dunia  akibat komplikasi paru-paru kronis. Bersama abangnya, Don, The Everly Brothers merupakan salah satu band terbesar di 1950-an dan awal 1960-an. Mereka dikenal lewat lagu-lagu yang menghadirkan harmonisasi vokal. Beberapa lagu populer mereka di antaranya, “Wake Up Little Susie”, “Cathy’s Clown”, “Bye Bye Love”, dan “All I Have To Do Is Dream”.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.