Penampilan Perdana Jerry Paper di Jakarta

0
24

Jerry Paper tampil di Jakarta pada hari Rabu (19/6). Penampilan penyanyi asal Los Angeles ini adalah bagian dari rangkaian tur Asia yang dimulai dari Tokyo pada 12 Juni 2019 dan berakhir di Bangkok pada 21 Juni 2019. Jakarta menjadi kota ke-lima yang disinggahi Jerry Paper. Konser ini diselenggarakan oleh Noisewhore dan bertempat di Rossi Musik, Jakarta.

Kinder Bloomen, band asal Jakarta, dipilih menjadi pembuka konser yang dimulai pada pukul 20.15 WIB tersebut. Band yang terbentuk sejak 2017 tersebut membawakan lima lagu dalam penampilannya pada malam itu, dimulai dengan Raven sebagai lagu pembuka dan ditutup dengan Middle East.

Pukul 21.10, Jerry Paper naik ke atas panggung. Dengan mengenakan daster berwarna biru dan kaos kaki merah tanpa sepatu, Jerry membuka penampilan dengan menyanyikan lagu berjudul Baby dari album terbarunya yang berjudul Like a Baby, Ada sedikit masalah teknis ketika sound pada mic Jerry menghasilkan suara yang terlalu kecil. Setelah dua lagu berjalan, sound kembali normal.

Penyanyi bernama asli Lucas Nathan ini mengaku senang bisa tampil di Jakarta. “I’m so happy being here, I love the food,” ujarnya. Tiap selesai membawakan lagunya, ia selalu mengucap “Terima kasih” sambil membungkukkan badan.
Pada malam itu, Jerry membawakan beberapa lagu hitsnya seperti Grey Area, My God, dan Halfway Zen. Pada pertengahan penampilannya, Jerry menyempatkan diri untuk memperkenalkan personil bandnya. Band tersebut terdiri dari Alyson Kennon pada keyboard, Tedy Briggs pada drum, Taylor Thompson pada bass, dan Christoph Hochheim pada gitar.

Setelah 45 menit, Jerry membawakan lagu terakhirnya yaitu Gracie II dari album Toon Time Raw, sebuah album kolaborasi dengan Easy Feelings Unlimited. Setelah penonton meminta encore, Jerry kembali ke depan panggung untuk kemudian memainkan Reprogram Ourselves, sebuah lagu dari album keduanya yang berjudul Fuzzy Logic yang dirilis pada 2013. Penampilan selesai pada pukul 22.00. Usai penampilan, Jerry menyempatkan diri untuk mengobrol dengan penonton di luar venue.

Teks: Aldrin Kevin
Foto: Muhamad Fiman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here