Connect with us

Featured

Bertolak ke New York, Polka Wars Tinggalkan Single Terbaru Mokelé

Published

on

Kuartet indie rock asal Jakarta, Polka Wars, pada September tahun lalu karena satu dan lain hal harus tertunda keberangkatannya untuk menjalani sesi rekaman di Converse Rubber Tracks Studio, Brooklyn, New York. Kini akhirnya mereka telah dipastikan berangkat, tepatnya di hari Jumat 1 Mei 2015.

Polka Wars menurut rencana akan merekam dua lagu yang masing-masing berjudul “Obese Elves” dan “Rangkum” pada sesi rekaman di studio musik asuhan Converse tersebut yang dilakukan selama empat hari, dari tanggal 4 hingga 7 Mei 2015 mendatang.

Deva, panggilan akrab sang drummer menginformasikan bahwa bandnya telah berkorespondensi via email dengan pihak studio dan dapat mengkonfirmasi bahwa Aaron Bastinelli; yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan beberapa artis kenamaan seperti Bono, Marky Ramone, Grandmaster Flash, Matt and Kim, The Roots, Mark Foster danThe Hold Steady akan menjadi engineer mereka.

Dalam rangka menyambut keberangkatan ini, band yang beranggotakan vokalis sekaligus gitaris Karaeng Adjie, gitaris Billy Saleh, drummer Giovanni Rahmadeva dan bassist  Xandega Tahajuansya, pada hari yang sama siap meluncurkan single pertama dari debut album mereka, berjudul “Mokelé”.

Lagu tersebut didaulat sebagai single pertama karena dirasa pas merepresentasikan album debut Polka Wars yang akan diluncurkan pada pertangahan tahun ini oleh Helat Tubruk, baik secara musik hingga liriknya.

Sebagai penulis lagu, Karaeng mengungkapkan bahwa “Mokelé” kurang lebih bercerita mengenai durabilitas jiwa suatu individu yang tak pernah berhenti mendambakan keteduhan hati yang hakiki, di mana hal tersebut terpaksa dijalani di tengah berbagai tuntutan serta kesibukan dalam bermasyarakat.

Simak single “Mokelé” di bawah.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.