Connect with us

Flash News

Polka Wars Siap Rilis Video ‘Sanctuary’

Published

on

Jum’at (27/2) akhir pekan ini grup indie rock Polka Wars yang dipersenjatai dengan imajinasi liar sutradara bernama Riar Rizaldi, siap melepas video klip bagi lagu berjudul “Sanctuary”. Video untuk lagu yang sebelumnya telah dirilis dalam format piringan hitam 7″ tersebut sebetulnya sempat diperkenalkan oleh Polka Wars di Foundry Level II beberapa pekan lalu bertepatan dengan pesta rilis vinyl mereka bersama band Jirapah.

Saya selalu ingin membuat sesuatu yang belum pernah saya liat sebelumnya di medium gambar bergerak,” terang sutradara Riar Rizaldi tentang kerjasama dirinya dengan Polka Wars ini. Proses penggarapan video klip ini sendiri terbilang tidak begitu rumit. Karena Polka Wars sendiri hanya menyodorkan lirik dari lagu “Sanctuary” dan membiarkan Riar mengurus videonya tanpa ada campur tangan mereka. “Akhirnya, saya nekat aja bikin dulu, edit, dan serahin ke mereka,” tambah Riar.

Karaeng Adjie yang menjabat sebagai vokalis sekaligus gitaris dari Polka Wars juga tak ketinggalan angkat bicara. Dirinya menuturkan, “Intinya kita bodo amat. Sejujurnya kita tidak terlalu peduli antara hasil video klip dengan image band itu sendiri. Video klip, menurut kita, bukanlah murni sebagai medium promosi, apalagi sarana untuk hanya sekedar menunjukkan image tertentu dari sebuah band atau produk. Kita cuma mau bikin karya aja. Makanya berkaca dari Sanctuary dan Horse’s Hooves, fashion film buah kolaborasi dengan tulisan—fashion label lokal terkemuka, kedepannya mungkin kita bakal terus bikin video klip yang sifatnya naratif. Kalau bahasa kerennya sih kayak a film by gitu.”

Hingga saat ini Polka Wars yang dimotori oleh Karaeng Adjie (vokal, gitar), Billy Saleh (gitar), Giovanni Rahmadeva (drum) dan Xandega Tahajuansya dikabarkan masih dalam proses menyelesaikan album perdana mereka. “Sanctuary” sendiri bukan salah satu lagu dari album yang akan dirilis di bawah bendera label Helat Tubruk ini.

photo: omarannas.com

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *