ROCKSTARCITY : Surga Para Penggila Merchandise

0
6780

Berdiri di sebuah bangunan yang beralamat di Jalan Ciumbuleuit 42A, Bandung, Rockstarcity Licensed Rock Merchandise menjadi surga bagi para penggila mechandise musik luar dengan koleksi barang yang sangat variatif. Dari aksesoris seperti cincin, kalung, gelang, tas, dompet, dan patches; apparels yaitu kaos pria dan wanita, hoodie, serta sweater; poster; hingga records seperti CD, LP, dan boxset hadir di sini. Mechandise impor tersebut dapat ditemukan di distro yang buka setiap Senin-Sabtu pukul 12.00-20.00 ini.

“Target kami adalah mereka yang suka musik. Secara umur nggak ada target, tapi secara segmen yang suka musik rock pada umumnya,” ujar Ridho Trisonly selaku pemilik.

Rockstarcity memiliki keistimewaan dibandingkan official licensed merchandise lain. Menurut Ridho, berdasarkan pengakuan dari para pembeli, hal itu terletak pada variasi barang yang tidak segmented, misalnya khusus metal, hardcore, indie, britrock, dll. Varian seperti apparel pun tidak standar dan bahkan juga turut menyediakan yang bersifat premium.

“Dari sisi online, kami memiliki online store dalam arti sebenarnya. Konsumen bisa lihat, tahu stok tersedia atau nggak, juga kemudahan pembayaran seperti offline store. Bisa langsung pakai kartu kredit atau Paypal. Beda dengan online store lain yang menurut saya itu web base catalogue. Orang melihat barang dan bertanya dulu, apakah barangnya ada atau tidak. Sedangkan kami di Rockstarcity itu realtime. Ada satu barang keluar maka akan mengurangi stok barang yang ada di web. Barang terakhir habis ya habis,” papar Ridho.

Berawal dari tanggal 9 Juli 2005, kini official licensed merchandise tersebut sudah berdiri hampir satu dasawarsa. Penghargaan dari pembeli merupakan kiat jitu dalam mempertahankan eksistensi Rockstarcity. Berusaha memberikan apa yang tidak diberikan di tempat lain menjadi kuncinya. Tak jarang beragam collectable item pun turut disediakan. “Sumber barang bermacam-macam. Jika official merchandise lain punya dari Amerika, kami berusaha mengeluarkan yang lisensi Inggris dan Jerman. Kami bermain dari hubungan dengan supplier, jadi barang yang ada nggak yang itu-itu lagi,” sambungnya.

Selama 10 tahun, Rockstarcity juga tercatat sebagai New Rock Boots & Shoes Exclusive Corner di Indonesia. Berbagai produk keluaran Rockstarcity pun bisa didapatkan melalui web www.rockstarcity.com melaui sistem realtime layaknya pembelian normal di toko. Bahkan konsumen dipersilakan untuk melakukan pre order dengan berbagai kemudahan yang diberikan.

Tak hanya itu, Rockstarcity juga memberikan layanan khusus bagi para pembeli di luar Bandung. Pembelajaan online via web diberikan dengan paket lengkap berupa kemudahan akses, proses transaksi, dan berbagai promosi lainnya.

“Di Rockstarcity, setiap pembelian sekian buah akan ada potongan harga berupa nominal. Misalkan dengan pembelian minimal dua buah akan dapat potongan Rp 25.000 per jumlah barang. Terus gratis ongkos kirim (ongkir) kalau pakai paket reguler JNE yang di bawah Rp 25.000. Ini pun tanpa minimal pembelian. Misalkan beli barang dan dikirim ke Bali yang ongkirnya Rp 18.000 atau ke Padang yang ongkirnya Rp 22.000, ya jadi gratis ongkir. Ini jadi salah satu kemudahan juga,” ucap Ridho.

Selain itu, hal seru lainnya dari pembelian online adalah adanya sistem poin. Setiap barang yang tertera memiliki jumlah poin tertentu yang memiliki nominal harga. Nantinya poin-poin tersebut dapat diakumulasi dan dikumpulkan, sehingga dapat menjadi potongan harga untuk pembelian barang berikutnya.

So, kalau kamu memang anak musik, kamu pasti tahu bagaimana cara menghargai musik. Salah satunya dengan menghargai official merchandise dari artis atau band yang kamu suka. Jadi nggak beli sembarangan dalam format apapaun. Misalnya lagu maka belilah dari iTunes. Kemudian kaos, CD, poster, dll dapatkanlah dari official merchandise yang resmi.

Bermacam informasi tentang Rockstarcity juga dapat diikuti lewat akun Instagram dan Twitter resmi mereka @Rockstarcitycom

rockstars2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here