Connect with us

New Tracks

Sabbra Cadabbra Rilis Single Terbaru Berjudul “Abraham & Isaac”

Published

on

Sabbra Cadabra
https://www.facebook.com/sabbracadabbra696

Setelah tahun 2016 lalu mengeluarkan debut album PANDORA, dipertengahan tahun 2020 ini Sabbra Cadabbra merilis single bertajuk ABRAHAM & ISAAC. Band yang berdiri 31 Oktober 2013 ini memulai proses perekaman single diawal tahun. Sempat terkendala masalah teknis karena situasi Covid-19, akhirnya pada 13 Juli kemarin rilis lagu yang dikemas secara apik dengan menggandeng dua musisi yang sudah sangat dikenal di yogyakarta. Beliau adalah Tomo Widayat seorang gitaris yang sudah malang melintang di dunia music nasional dan juga dikenal sebagai additional player Sheila On 7 yang megisi bagian solo lagu, dan Rika Fadhila memperindah lagu dengan permainan saxophonenya.

“Ide konsep kami sangat jelas untuk kebutuhan lagu ini dengan mengajak mas Tomo dan Rika untuk menyempurnakan lagu” ujar Yudhistira Gangga.

Ide berawal dari Yudhis yang ingin ada beberapa kolabolator di materi-materi baru Sabbra, dan disetujui oleh member band. Akan ada beberapa musisi tamu yang diajak di lagu baru Sabbra. “Kami memulai dulu dengan menggandeng mas Tomo dan Rika”, imbuh Yudhis.

“Sudah sejak tahun 2016 memang pengen ada sentuhan saxophone dari Rika, dan baru kesampaian di lagu ini. Lebih jauh untuk mas Tomo, saya memimpikan ada satu lagu dari karya saya harus ada beliau yang ngisi. Jadi bisa dibilang saya mengaransement lagu ini special untuk  mengakomodasi mas Tomo dan Rika dari awal ide sampai lagu ini selesai ” jelas Yudhis.

Di lagu ini terlihat perbedaan yang cukup signifikan, terutama dari segi sound, aransemen dan musisi tamu.”Kami ingin setiap album akan berbeda dari sebelumnya. Terbukti di lagu ini tingkat kesulitannya lebih gede dari album Pandora. Apalagi sejak Aan masuk, ide kami jadi makin liar” jelas Tephy. “Kami lebih dewasa dalam  urusan sound, lirik dan aransement, dan itu emamng tujuan kami biar materi Sabbra ndak gitu-gitu aja” tambah Bobby.

Secara konsep musik lebih mengarah ke religious di liriknya. “Menurut kami ini terjadi secara alami sih, pendewasaan naluri kami yang alami jadi bisa membentuk materi lagu ini” jelas Aan.

Band bergenre Metal ini merekam instrumen di Orange Bee studio oleh Bayu Arsetha, sedangkan proses mixing dan mastering dikerjakan di kamar kos Yudhis. Sementara untuk artwork digarap oleh Anggito Rahman yang dikenal dengan band Sungai.

Lagu Abraham & Isaac juga bercerita tentang kerusakan yang disebabkan oleh beberapa oknum yang menjadikan keyakinan sebagai senjata untuk menghancurkan kemanusiaan. Selain merilis single yang sudah bias didengarkan di segala macam platform digital, Sabbra Cadabbra juga merilis video lirik di kanal Youtube mereka SABBRA PANDORA.

Video lirik dikerjakan oleh Ian Anatha di Blekix Production. Rencananya, single ini masuk di 10 lagu album terbaru mereka. Penasaran bagaimana sepak terjang mereka? Akanlah ada lagi musisi yang ikut serta berkolaborasi? Kita tunggu kejutan selanjutnya.

 

Contact Person:
WA/Call : 0888 681 8414 (Tephy)
Instagram : https://instagram.com/sabbracadabbrayk
Youtube: Sabbra Pandora

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *