Safeflight Memperkenalkan Single Berjudul “Membunuh Asa” Di Tahun 2019 Ini

0
42
SAFEFLIGHT

SAFEFLIGHT, unit Post-Hardcore dari Karimun, Kepulauan Riau, terbentuk pada tahun 2018 Safeflight menelurkan sebuah single perkenalan berjudul “Membunuh Asa” di tahun 2019 ini. Selain berperan sebagai perkenalan dari band yang di gawangi oleh Joe (Gitar/Vokal), Ican (Bass/Vokal), Azir (Gitar) dan Yoy Marsh (Drum), “Membunuh Asa” menjadi pengantar menuju sebuah album debut perdana yang rencananya akan hadir di tahun depan nanti.

”Membunuh Asa” menceritakan tentang kegundahan kita terhadap opini orang sekitar yang terkadang memaksa kita untuk tidak mengejar mimpi hanya karena mereka memiliki stigma buruk dari mimpi di masa lalu, sehingga memunculkan rasa kebencian terhadap mimpi tersebut, dan akhirnya asa itu hancur karena opini sekitar. SAFEFLIGHT merangkum hal itu dengan perspektifnya melalui single “Membunuh Asa” yang di rilis di seluruh digital store pada tanggal 13 Mei 2019.

“Membunuh Asa” yang di rilis oleh Minneland Production, sudah dapat dinikmati di seluruh layanan musik digital. Di single ini SAFEFLIGHT menjalani segala proses rekaman secara mandiri, mulai dari perekaman, mixing hingga Mastering merupakan tanggung jawab sang drummer, Yoy Marsh, yang bertindak sebagai Music Director di single ini, di bantu oleh Dika Bellamy untuk membuat lagu ini menjadi lebih chaos.

Ada hal unik yang terjadi dalam proses perekaman single ini, SAFEFLIGHT melakukan perekaman secara singkat di karenakan 2 (dua) personil SAFEFLIGHT, Joe dan Ican berdomisili di Tanjung Balai Karimun sedangkan Yoy dan Azir berada di Batam, sehingga ketika Joe dan Ican memiliki waktu beberapa hari untuk datang ke Batam, hal ini sangat di gunakan oleh SAFEFLIGHT sebaik mungkin untuk langsung datang ke studio dan melakukan perekaman. Setelah semua telah selesai di take, Joe dan Ican kembali ke Tanjung Balai Karimun sementara proses selanjutnya di ambil alih oleh Yoy dan Dika Bellamy.

Di tahun pertama SAFEFLIGHT pada 2018-2019 cukup memiliki pergerakan yang baik, mulai dari menjadi band pengiring Dara The Virgin hingga terakhir mejadi bagian dalam pembuka tur band Rissau : Ruang Temu Tour 2019 di Batam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here