Sambut Pemilu 2019, COKELAT Rilis Versi Baru “5 MENIT, 5 TAHUN”

0
916

Sebagai bentuk semangat dan rasa bahagia dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum (PEMILU) yang akan segera berlangsung pada April 2019 mendatang, COKELAT mempersembahkan sebuah karya musik, sebuah komposisi lagu enerjik penuh semangat dan lirik yang positif bertajuk “5 Menit, 5 Tahun”.

“Kami melalui musik, melalui karya… mengajak semua masyarakat Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih, untuk ikut menentukan masa depan bangsa, dan ikut mewujudkan Pemilu yang damai” seru Edwin Marshal Sjarif, gitaris COKELAT yang menyiptakan lagu tersebut.

“Dengan pikiran yang sehat, pelajari dan cari tahu siapa calon pemimpin terbaik yang sangat mewakili suaramu. Jauhi GOLPUT…!!!! Suara kita sangat penting untuk Indonesia ke depan. PEMILU adalah pesta demokrasi negeri, hadapi dengan rasa bangga dan optimis terhadap apa yang akan kita pilih, dan berikan rasa hormat yang tinggi akan perbedaan pilihan tiap individu. Lima menit dalam bilik suara, sangat menentukan langkah Indonesia untuk lima tahun ke depan. Ayo kita memilih…!”

Ya, lagu “5 Menit, 5 Tahun” sendiri memang bukan lagu baru. Sebelumnya pernah dirilis COKELAT pada 2009 silam. Namun kini, ada suntikan penyegaran di aransemen musiknya, plus lirik yang telah mengalami revisi. Di lagu yang dirilis via label Halo Entertainment Indonesia ini juga telah melibatkan formasi fresh COKELAT saat ini, yakni Edwin, Ronny Febry Nugroho (bass), Jackline “J” Rossy (vokal) dan Axel Andaviar (drum).

Dalam penggarapan rekamannya, COKELAT kembali mengeksekusinya bersama Irwan “Opung” Simanjuntak, produser yang juga memoles empat single sebelumnya, yaitu “Dikhianati”, “Cinta Matiku”, “Garuda” dan “Peralihan Hati”.

COKELAT terbentuk di Bandung, pada 25 Juni 1996. Grup musik ini memilih nama “Cokelat” karena mereka ingin musik yang mereka suguhkan bisa dinikmati oleh semua kalangan, seperti halnya makanan cokelat. Sepanjang karirnya, band ini telah melahirkan 8 album studio, dan berhasil melejitkan sejumlah hits seperti “Terlalu Indah”, “Karma”, “Segitiga”, “Pergi”, “Jauh”, “Luka Lama” dan “Bendera”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here