Connect with us

New Tracks

‘Sekuntum Rindu’ Untukmu Dari Bella Fawzi Bersama Chiki Fawzi Dan Dewa Budjana

Published

on

BELLA FAWZI

Penyanyi, penulis lagu, sekaligus presenter asal Indonesia, Bella Fawzi kembali menghadirkan single kolaborasi terbaru yang bertajuk “Sekuntum Rindu”. Perjumpaan manisnya bersama adik tercinta Chiki Fawzi & gitaris legendaris Dewa Budjana, membuat lagu ini menjadi lebih berwarna.

Kecintaan Bella terhadap budaya India, “Sekuntum Rindu” membawa para pendengar untuk kembali mengingat akan kisah sedih dibalik pembangunan Taj Mahal di India. Dimana bangunan indah tersebut dibuat untuk mengenang mendiang istri Sultan Mughal yang sudah berpulang. Hingga penggalan lirik yang ia tulis sendiri pun terinspirasi dari salah satu puisi Rabindranath Tagore yang menceritakan tentang Taj Mahal.

Sekuntum Rindu“Setetes air mata di paras waktu melantunkan riwayatmu, Setetes air mata di paras waktu melantunkan memorimu” Sekuntum Rindu menggambarkan tentang kerinduan untuk seseorang yang dicintai yang telah pergi dan berharap suatu saat dapat bersatu lagi. Di mana dalam hidup ini kita pasti akan meninggalkan atau ditinggalkan.

“Meskipun kisah Taj Mahal terjadi di India, tapi aku merasa, rasa kehilangan yang dialami Raja Mughal saat ditinggalkan istri tercinta merupakan hal universal yang pasti akan atau dirasakan oleh kita semua sebagai manusia. Ditinggalkan atau meninggalkan yang tercinta dan berharap suatu saat bersatu kembali.” kata Bella.

Tidak banyak yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, tetap dengan Bella yang selalu berupaya untuk merangkul budaya di setiap lagunya, baik dari tema atau instrumen yang digunakan. Namun pada lagu ini ia ingin membawakannya lebih dengan format band, tanpa menghilangkan karakter etnik yang ingin ditampilkan.

Proses pembuatan lagu yang terbilang lancar ini tidak akan Bella dapatkan tanpa bantuan teman-teman baiknya, seperti Tiyo Alibasjah sebagai produser sekaligus pengisi gitar akustik, lalu Samuel Clioo pada bass, drum oleh Deska Anugrah Samudra, Aldhan Prasatya sebagai keyboardis, Kahfi Khan pada Tabla dan vocal director yang dipandu oleh Meda Kawu. Tentunya juga bersama dua kolaborator, Dewa Budjana memberikan sentuhan etnik dengan gitar elektrik dan sitarnya, serta Chiki Fawzi dengan vokal uniknya yang membuat lagu ini semakin indah.

Jujur dan berkarya dari hati adalah kunci Bella untuk bertumbuh dalam setiap karyanya. Ia berharap lagu ini bisa diterima dan berkesan di hati para pendengarnya.

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *