Connect with us

New Albums

Sindikat Rock Masa Kini Luncurkan Album SRMK Vol.1

Published

on

Sindikat Rock Masa Kini atau yang karib disebut SRMK adalah kelompok kolektif DJ, Kurator, MC, dan Produser Musik yang tak asing di telinga kalangan anak muda di Bali. Kelompok yang telah didirikan sejak September 2015 ini, ingin membangkitkan gereget anak muda, justru di usianya yang hampir lima tahun ini. Alih-alih letih lesu karena kecamuk pandemik Corona yang tak kunjung usai, group yang terdiri dari sebelas anak muda kreatif ini justru memilih untuk merilis album di bawah label mereka sendiri. Album ini merupakan album kompilasi elektronik yang terdiri dari trek anggota mereka dan juga beberapa teman yang sangat berpengalaman dalam menekuni musik elektronik.

Freddy, salah satu founder SRMK, memang mempunyai harapan yang besar khusunya dalam mebangkitkan kancah musik elektronik di Bali. “Dengan album ini, kami ingin mendokumentasikan dan menggerakan kembali musik skena musik elektronik di Bali.” Ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, Album SRMK Vol.1 ini diisi oleh sebelas artis, sebelas lagu, yang kesemuanya mengusung aliran, yang bisa dibilang, mewakili masanya di dalam genre musik elektronik. Kesebelas musisi yang terdiri dari Stereongono dengan lagunya yang berjudul “Acid Vegetable (double acid mix)”; Erwin Leboy dengan lagunya yang berjudul “Membakar Gairah”; Indra7 x Tigabelas Tonbensi dengan lagunya yang berjudul “Seperti Besi (Deconstruction mix)”; Electrofux Feat Dr. Nothingness dengan lagunya yang berjudul “Robocop Eating Peaches”; Richard Volx feat Lyta dengan lagunya yang berjudul “Walk”; Semeton Echo (Wayan Jos x Ardy Bolank) dengan lagunya yang berjudul “Tanda-Tanda”; Microbot dengan lagunya “2020”; Metallicunts Vs Electrofux fear Dr. Nothingless dengan lagunya “Metal Up Your Arse”; Richard Volx dengan judul lagunya “Emergency Song”; dan yang terakhir adalah Androphonique dengan lagunya yang berjudul “In Media We Trust” direkam apik membawakan masing-masing musik mereka yang telah digarap apik secara mastering oleh Wayan Jos Studio Lab.

Tak sebatas itu, SRMK Vol.1 ini dibaluti oleh lirik-lirik yang sesuai dengan semangat gebalau jaman. Sebut saja misalnya lirik dari lagu yang berjudul “Membakar Gairah” ini: Masa Muda masa bahagia/ jangan hanya dibikin susah/ masa muda berapi-api/ mempesona penuh prestasi// Masa Muda tanpa extacy/ tampil trendi percaya diri/ masa muda jangan menyerah/ ambil langkah membakar gairah//

Album yang diproduseri oleh Richard Volx ini, digadang-gadang akan memenangkan hati banyak pendengar dan pecinta musik elektronik. Dengan dirilisnya album ini menggunakan CD dan juga berbagai platform digital pada tanggal 21 April 2020 nanti, Sindikat Rock Masa Kini bisa membuktikan semangatnya kepada dunia, kepada banyak mata dan telinga, mengacungkan tangannya sambil bernyanyi: Sejenak lupakan masalah hatimu/ tunjukan ke dunia bahwa kita bisa/ maju, jangan pernah menyerah/ ayo maju, jangan pernah kau ragu//* (Bintang Riyadi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *