Connect with us

Articles

Kehebohan Panggung Multi Genre di SOUNDRENALINE 2015!

Published

on

Tahun ini dengan semangat Go Ahead, SOUNDRENALINE kembali ingin menginspirasi para penggemarnya untuk berani menyuarakan gagasan kreatif. Berlangsung pada Sabtu-Minggu, 5-6 September 2015 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, helatan tahunan yang telah berjalan selama 13 kali ini akan menampilkan daftar pengisi acara yang lebih variatif dengan latar belakang genre musik yang beragam.

Dari ranah alternative rock ada J-Rocks, Endank Soekamti, Saint Loco, dan Superman is Dead. Sementara itu Gigi, Maliq N D’Essentials, Sheila On 7, Andra and The Backbone, dan Naif hadir mewakili alternative pop. Pada lini rock dan metal akan diisi Dewa 19, Slank, Kotak, /RIF, Seringai, Burgerkill, The S.I.G.I.T, dan Koil. Musik elektronik yang tengah digandrungi juga turut diberi kesempatan lewat masuknya Dipha Barus feat. Intan Ayu, DJ Yasmin, DJ Paticia feat. Ridho Slank & Ello, Nidji Electronic Version, DJ Anton, dan DJ Naro.

Hal menarik datang dengan munculnya SORE, White Shoes and The Couples Company, RAN, dan Leonardo & His Impacable Six untuk genre Side Stream. Sejumlah solois juga akan turut meramaikan, yakni Ari Lasso, Raisa, Tulus, Andien, Ello, Daniel Kristianto, Lala Karmela, dan Adera. Kejutan lain pun telah dipersiapkan dengan kehadiran band internasional yang telah lama dinantikan: Wolfmother!

Dari tahun ke tahun, SOUNDRENALINE memang selalu mengusung tema berbeda dan kerap ditunggu para pecinta musik di seluruh Indonesia. Tahun lalu dengan tema “Voice of Choice”, event ini memberikan kesempatan kepada penikmatnya untuk memilih sendiri daftar lagu yang akan dibawakan oleh para musisi. Sementara itu pada tahun 2015, SOUNDRENALINE mengkhususkan diri untuk pemberian apresasi terhadap keberagam genre musik tanah air.

SOUNDRENALINE sendiri merupakan pelopor festival musik dalam negeri yang mempersembahkan panggung musik multi genre. Sederet artis papan atas tanah air ditampilkan lewat suguhan spektakuler dan berkelas internasional di panggung beberapa kota. Mereka adalah Iwan Fals, Slank, Gigi, Naif, Burgerkill, Sheila On 7, Nidji, serta beberapa musisi internasional seperti Noise Conspiracy (Swedia), The Weekend (Kanada), dan INXS (Australia).

Helatan ini mulai digelar sejak tahun 2002 dengan mengajak penonton untuk aktif berpartisipasi satu sama lain dalam berbagai kegiatan. Salah satu bentuknya yakni memberikan penilaian kepada musisi yang tampil. Bentuk partisipasi ini bahkan pernah mengantarkan band Nidji untuk menyaksikan langsung konser The Police di Paris, Perancis pada tahun 2007 silam. Setahun berselang, suara penonton juga mengukuhkan J-Rocks menjadi pemenang dan mendapatkan pengalaman internasional melalui kesempatan rekaman di Abbey Road, London, Inggris. Tak hanya itu, band Kotak juga terpilih melakukan syuting video klip di New York, Amerika Serikat pada tahun 2012.

Informasi lengkap seputar SOUNDRENALINE 2015 bisa kamu dapatkan melalui website www.soundrenaline.co.id

Photo: www.soundrenaline.co.id

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *