Connect with us

Flash News

Summer in Vienna Rilis Mini Album Shallow Lagoon Holidays

Published

on

Liburan di pinggir laguna yang dangkal, berbaring di pasir seharian atau bermain air tanpa takut tenggelam. Tebing-tebing dan hutan di sekeliling danau air asin itu melindungimu dari dunia luar: laut yang ganas dan kota yang menyebalkan. Hanya dikelilingi teman-teman tersayangmu, kamu menikmati saat-saat ceria di bawah langit yang cerah.

Kira-kira waktu-waktu gembira seperti itulah yang ingin di hadirkan dalam mini album ini. “Shallow Lagoon Holidays” berisi lima lagu bertema cinta yang cocok untuk didengarkan sambil menghibur diri. Memang tidak semua lagu di sini bercerita tentang bahagianya jatuh cinta, tapi bukankah kita harus mengalami sedih supaya tahu rasanya bergembira? “Shallow Lagoon Holidays” adalah liburan bagi kalian yang sedang ingin melarikan diri dari patah hati.

E.P. ini terdiri dari lima lagu:
1. Lemonade and Orange Juice: sepotong intro yang mewakili perasaanmu ketika meneguk segelas minuman menyegarkan di siang yang panas, dalam perjalanan ke pantai yang dituju.

2. Marshmallow Cheeks: lagu ini bercerita tentang seorang gadis cantik berpipi tembam seperti marsh mallow. Berada bersamanya, seorang anak laki-laki selalu menjadi the perfect lad, kawan sejati yang siap sedia membuatnya selalu ceria. Bergandengan tangan, mereka bermain di sebuah tempat imajiner bernama ‘Marshmallow Cheeks’. Frase “Shallow Lagoon Holidays” diambil dari lirik lagu ini.

3. Have a Nice Day: Dengan nada yang ceria dan refrain yang dinyanyikan bersama-sama, lagu ini sebenarnya menyiratkan kisah yang sangat sedih. Jika ‘good morning’ adalah sapaan yang lumrah di awal hari, ‘have a nice day’ adalah ungkapan perpisahan. Lagu ini untuk kalian yang harus berpisah terlalu dini dan pura-pura berharap dia yang tidak bisa kamu gapai menjalani hidup yang lebih baik.

4. Vienna: Semua band pasti punya lagu patah hati, dan beginilah jika kami membuat lagu sedih. Lagu ini pernah kami rilis dalam bentuk split E.P. bersama band indie asal Swedia, Young Fuck.

5. Falling Leaves: Semua anak kecil pasti pernah berlari girang di atas tanah berselimut daun gugur. Dalam lagu ini kami menceritakan senangnya bermain di bawah sinar matahari berkanopi dedaunan, berkejaran dengan kupu-kupu. Lagu ini adalah single pertama yang pernah kami rilis via bandcamp.

Dalam proses perekaman lagu ini, Summer in Vienna dibantu banyak pihak, diantaranya Christiana Megastra Cendrawasih yang mengisi backing vocals di semua track, dan Wafiq Giotama dari Answer Sheet yang mengisi part bass di “Vienna” dan “Falling Leaves” sebelum Gisa bergabung.

Mini album ini dilindungi oleh Creative Common License: Attribution-Non Commercial Share Alike. Konten-konten digital di dalam album ini boleh disebarkan, digubah ulang, dan digunakan secara bebas oleh masyarakat luas untuk keperluan non-komersial dengan penyebutan nama Summer in Vienna sebagai pemegang hak cipta.

EP pertama dari Summer in Vienna ini akan diluncurkan dalam sebuah release party sederhana yang akan diadakan pada hari Sabtu, 1 Maret 2014 di K.E.R.S Light Meal and Juice Bar,vCondong Catur, Sleman, Yogyakarta. Dalam showcase ini, Summer in Vienna akan ditemani Lampukota dan Answer Sheet, dua band pop Yogyakarta yang sudah banyak membantu dalam perjalanan musik Summer in Vienna.(PR)

**Photo: Facebook Summer in Vienna