Connect with us

Upcoming Event

Tetap Berkarya Di Masa Pandemi, The Finest Tree Gelar Konser Virtual “Membiru”

Published

on

Setelah sukses merilis single terbaru “Membiru” pada Juni lalu, The Finest Tree kembali melakukan gebrakan untuk tetap berkarya di industri musik Tanah Air. Di tengah kondisi pandemi virus corona yang masih merebak, duo asal Yogyakarta itu menggelar konser virtual bertajuk “Konser Membiru” pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Konser virtual “Membiru” merupakan konser pertama kali yang dilakukan oleh The Finest Tree secara mandiri. Konser tersebut digelar secara gratis dan tanpa ada sistem tiket. Para penonton dapat menyaksikan konser tersebut melalui live streaming di akun YouTube resmi The Finest Tree mulai pukul 20.00 WIB. Selain menampilkan The Finest Tree, Konser “Membiru” juga mengajak kolaborator untuk turut berpartisipasi sebagai guest star seperti Eross Candra, Tomo Widayat, Puput Pramuditya, dan ada mistery guest yang sengaja dirahasiakan.

Konser tersebut diadakan atas inisiasi The Finest Tree yang berkolaborasi dengan banyak pihak, di antaranya Citranet beserta Citraweb sebagai penyedia jaringan dan venue konser, Scream Production sebagai penyedia sound dan lighting, Zianka Multimedia sebagai penyedia broadcast, dan Otakkanan sebagai media dokumentasi. Sebuah area basement disiapkan sebagai lokasi perform konser. Seniman Hanafi Kurniawan (hksidartha) dipercaya untuk menggarap desain visual panggung pada acara tersebut.

Elang Nuraga, salah satu personel The Finest Tree mengungkapkan bahwa kolaborasi tersebut dilakukan atas dasar bentuk saling support masing-masing pihak yang terlibat untuk tetap berkarya bersama, terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

“Inisiasi konser ini berdasarkan semangat berkarya bersama serta menyalurkan kesenangan di masing-masing bidang dan tentunya sebagai bentuk saling support satu sama lain di masa pandemi,” ucap Elang.

Lebih lanjut, Elang berharap melalui konser virtual ini banyak orang yang ikut terdorong untuk terus mengasah kreativitas meski di tengah kondisi yang sulit.

“Meski kita berada di kondisi new normal, semoga lewat konser ini banyak orang sadar bahwa kondisi ini bukanlah alasan ide atau kreativitas kita terhambat. Inilah betapa pentingnya semangat supaya tidak jadi membiru dan lupa arah. Dan yang terpenting dari semua proses yang kami jalani hingga konser ‘Membiru’ ini adalah guna menghibur semua yang menonton dan Forester dimana pun mereka berada,” tutupnya.

 

Tentang The Finest Tree
The Finest Tree adalah duo yang berasal dari Yogyakarta berisikan kakak beradik Cakka Nuraga (Vocals/Guitar) dan Elang Nuraga (Guitar/Vocals). Mereka pertama kali terbentuk pada 20 Maret 2012.

Pada Desember 2012, The Finest Tree meluncurkan album pertama berjudul ‘Hijau’. ‘Lupa Bawa Nyali’ menjadi lagu andalan dalam album berisi lima lagu tersebut. Pada Oktober 2014, di bawah naungan label Universal Music Indonesia, mereka merilis single berjudul ‘Kau dan Aku’.

Perjalanan musik The Finest Tree memasuki babak baru ketika memutuskan untuk merilis album secara independen. Mereka merilis EP Album Remake berjudul “Tertujuh” pada November 2019. Single “Membiru” yang baru saja dirilis menjadi karya terbaru The Finest Tree di pertengahan 2020.

THE FINEST TREE OFFICIAL:
Email: [email protected]
Contact/ WA: 08999498498

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *