Thursday Noise Vol. 4: Kamis Bising Terakhir Sebelum Ramadhan

0
2026
Jimi (Morfem)
Jimi (Morfem)

Thursday Noise vol.4 menghadirkan pengisi acara terbaik macam Monkey To Millionaire, Morfem, Barefood sebagai headliner dan dua pendamping muda nan segar seperti The Young Liars dari Jakarta dan Cotswolds selaku perwakilan asal Surabaya.

Dipercaya untuk menjadi pembuka acara, The Young liars dan Cotswolds wold tampil ciamik dan mampu menstimulus para penonton menjadi lebih bergairah. Alunan alternatif rock dari The Young liars dan raungan fuzz dari Cotswolds menjadi tanda dimulainya kamis bising terakhir sebelum ramadhan.

Tak seberapa lama setelah dua band tersebut tampi, giliran Morfem untuk tampil beringas membakar panggung. Bermodalkan “Pilih Sidang Atau Berdamai”, “Jalan Darat Anti Boring” hingga “Seka Ingusmu”, tugas tersebut tentu tidaklah sulit bagi Morfem.

Dito (Barefood)
Dito (Barefood)

Jimi selaku frontman memang tahu betul cara bersenang-senang. Tanpa ragu ia melompat kearah crowd yang tengah bersemangat bernyanyi tersebut. Tak lupa pula Morfem memainkan repertoar medley Ramones yang kian membuat Thursday Noise Vol.4 semakin bergairah.

Penampil berikutnya adalah Barefood. Band yang tengah naik daun ini juga tak mau kalah dengan turut menampilkan aksi terbaik. “Teenage Daydream” yang merupakan lagu wajib mereka lantunkan dan kemudian disambut oleh riuh koor massal serta goyang alternatif dari para hadirin. Pandu Fuzztoni gitaris Morfem yang juga menjabat sebagai additional drummer Barefood terlihat cukup kelelahan malam itu.

Yang terakhir adalah Monkey to Millionaire. Membuka set dengan “Satu Nama”, sorak sorai penonton mengiringi penampilan mereka. Memang selalu menarik melihat penampilan mereka membawakan nomor-nomor handal seperti “Senja Membunuh”, “Rules and Policy”, sampai “Strange Is The Song In Our Conversation”.

Monkey to Millionaire
Monkey to Millionaire

Salah satu bagian yang menarik dari Thursday Noise Vol.4 ini adalah bertemunya para musisi-musisi yang berdatangan untuk meramaikan acara dan momen perkenalan lagu baru dari Morfem dan Barefood. Selain itu, juga menjadi kesempatan bagi Barefood dan Monkey to Millionaire menginformasikan untuk vote mereka pada ajang Converse Rubber Tracks besutan whiteboard Journal dan Converse yang pemenangnya akan mendapat hadiah untuk dapat rekaman di New York, Amerika Serikat.

photo: Ainur Rasyidah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here