Connect with us

New Tracks

Trio Math Rock, The Polar Bears Ungkap Keraguan Hati di Single Kedua “Cold Feet”

Dipublikasikan

pada

The Polar Bears

Band Malang, The Polar Bears atau yang sering disebut Trio Beruang Math Rock Malang Raya pada akhirnya mengeluarkan single terbaru mereka di penghujung tahun 2023 ini. Band yang digawangi oleh Yudhistiro Lilo Pambudi (Vocal/Guitar), Marcellino Gibrany Santoso (Drum/Vocal), dan Reffyga Pratama Yudana (Bass/Vocal) memilih tajuk Cold Feet sebagai single terbaru mereka.

Cold Feet Ditulis oleh Reffyga, diaransemen oleh Lilo dan Marcel, serta dirilis oleh Haum Entertainment, The Polar Bears menghadirkan Cold Feet bagi para pendengarnya yang sedang menyelam dalam fase ragu dan kehilangan arah di hidup mereka. Tentunya masih dengan aransemen twinkly dan choppy khas dari mereka.

Alih-alih membuat sebuah track yang berisikan kata-kata penyemangat untuk para pendengarnya yang saat ini sedang mengalami fase tersebut, The Polar Bears justru membuat sebuah track yang mendeskripsikan bagaimana rasanya saat seseorang memiliki keraguan itu sendiri. Bagaimana rasanya kehilangan arah disaat kita sedang berjalan untuk menuju tujuan kita, dengan dipenuhi oleh segala macam ketidakpastian yang menghadang. Pada akhirnya, uluran tangan dari seseorang lah yang terkadang dapat membantu kita bangkit dari keterpurukan itu sendiri.

Aku rasa pengalaman yang aku rasakan itu pasti juga banyak orang lain yg pernah merasakannya juga. Terutama buat para muda-mudi yang sedang berdiri di persimpangan antara : hadapi realita yang ada di depanmu sekarang meskipun itu sangat-sangat sakit, atau lebih memilih untuk melanjutkan mimpi yang bahkan kita sendiri belum tahu apakah itu akan terwujud buat kita. Karena aku sendiri juga netral waktu nulis lirik di lagu ini, jadi aku lebih memilih buat menggambarkan gimana sih rasanya ragu, insecure, dan gak yakin itu daripada “memotivasi” seseorang buat memilih salah satu pilihan diatas. Karna aku sendiri yakin terkadang orang cuma butuh didengar daripada diberikan sebuah solusi yg ujungnya bakal memojokkan perasaan orang tersebut,” Ujar Reffyga sang frontman.

Lagu ini juga merupakan pembuka bagi EP (extended play) mereka yang saat ini masih dalam proses, dan diperkirakan akan rilis di pertengahan tahun depan.

Buat rencana kayaknya kita sendiri masih bakal fokus ke penggarapan materi buat EP kita yang kita rencanakan bakal rilis tahun depan. Aku sendiri (Reffyga) masih gak bisa full banget disini untuk sementara waktu karena ada beberapa pekerjaan juga yang harus diselesaikan di awal tahun depan. Jadi untuk sementara live perform aku serahkan sama personil lain yang ada di Malang (Lilo dan Marcel). Mungkin buat planning-planning lain ke depan, atau beberapa big step lainnya juga bakal lebih banyak lewat mereka nantinya,” Tambah Reffyga

Single “Cold Feet” akan rilis via Haum Entertainment di seluruh DSP dan Bandcamp pada 7 Desember 2023.

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *