Connect with us

Flash News

Album Penuh Perdana Silampukau Dirilis, ‘Dosa, Kota, & Kenangan’

Published

on

Setelah merilis EP Sementara Ini pada tahun 2009, butuh hampir enam tahun bagi Silampukau untuk menghadirkan album penuh perdana ke hadapan para pendengarnya. Masa hiatus selama empat tahun sejak 2010 menjadi salah satu kendala yang berarti. Namun, selama masa vakum tersebut, masing-masing personil Silampukau, Kharis Junandharu dan Eki Tresnowening, melampaui proses panjang yang berakibat pada meluasnya dimensi bermusik Silampukau.

Album perdana mereka, Dosa, Kota, & Kenangan, digarap selama setahun penuh melalui proses home recording ini nantinya akan dirilis dalam dua format, yaitu album fisik CD dan album digital yang dapat dibeli dan unduh melalui portal jual beli musik iTunes. Dua liner notes dari Afrizal Malna, dan Indra Tjahyadi akan menjadi pelengkap didalamnya.

Hampir sebagian besar lagu dalam album ini merupakan refleksi kehidupan orang-orang biasa di Surabaya. Mulai dari penjual miras di Sang Juragan, bocah kampung di Bola Raya, musisi indie di Doa 1, pekerja urban di Lagu Rantau, hingga penduduk komuter dan para pelintas jalan raya yang menjalani hidup ulang-alik di Malam Jatuh di Surabaya. Seperti sebuah kolase, potongan kisah-kisah kecil tersebut membentuk sebuah gambaran besar tentang kehidupan sehari-hari di Kota Surabaya,” Silampukau menjelaskan.

Total 10 lagu akan dimasukan Silampuaku kedalam album Dosa, Kota, & Kenangan yang resmi akan diluncurkan pada 19 April 2015 mendatang. Silampukau merekam seluruh materi di Surabaya dan Malang. Sedangkan proses mastering dilakukan di Jakarta.

photo: Doc. Silampukau